PENGARUH HARGA, KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, METODE PEMBAYARAN DAN ULASAN/RATING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM MELALUI MEDIA ONLINE SHOPEE

MARIANA, SANTI (2024) PENGARUH HARGA, KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, METODE PEMBAYARAN DAN ULASAN/RATING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM MELALUI MEDIA ONLINE SHOPEE. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (857kB)
[img] Text (Similarity Check)
REVISI SEMHAS 1.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (976kB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya perkembangan internet telah membuat pergeseran perilaku masyarakat yang sebelumnya hanya berbelanja secara offline kini juga beralih ke online. Shopee merupakan media belanja online dengan jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia, ini menunjukkan bahwa minat beli konsumen pada platform shopee sangat tinggi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, kemudahan penggunaan aplikasi, metode pembayaran dan ulasan/rating berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling dengan metode penggumpulan data menggunakan kuisioner sebanyak 105 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,063>1,983), kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,223>1,983), metode pembayaran berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,003>1,983) dan ulasan/rating berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,516>1,983). Sedangkan hasil dari uji simultan variabel harga, kemudahan penggunaan aplikasi, metode pembayaran dan ulasan/rating berpengaruh secara simultan terhadap minat beli dilihat dari nilai f hitung lebih besar dari f tabel (51.401>2.460). E-Commerce shopee, sebaiknya selalu memperhatikan dan mempertahankan harga produk, kemudahan penggunaan aplikasi, metode pembayaran dan ulasan/rating pada platformnya agar dapat meningkatkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSULHAN, HADInidn0813038202
Thesis advisorMALA, VINUZIAnidn0806088702
Uncontrolled Keywords: Harga, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Metode Pembayaran, Ulasan/Rating, Minat Beli
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Commerce, Komunikasi & Transportasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Mariana Santi
Date Deposited: 22 Mar 2024 02:24
Last Modified: 22 Mar 2024 02:24
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8782

Actions (login required)

View Item View Item