PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK SISWA KELAS IV SDN 3 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024

INDRIYANI, LESTARI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK SISWA KELAS IV SDN 3 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Similarity Report.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan dari penerapan model pembelajaran Guided Note Taking terhadap kemampuan menyimak siswa kelas IV SDN 3 Ampenan. Metode penelitian adalah penelitian kuantitatif jenis eksperimen kuasi, sampel yang digunakan sebanyak 59 siswa terdiri dari kelas IV A sebanyak 31 siswa sebegai kelas eksperimen dan IV B sebanyak 28 siswa sebagai kelas kontrol, sedangkan tehnik pengumpulan data yaitu observasi, soal tes (pilihan ganda, essay) dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji independent sample t-test pada program IMB SPSS versi 25 for windows. Hasil penelitian dengan menggunakan teknik uji independent sample t-test pada taraf signifikasi 5%, di peroleh nilai thitung > ttabel (9.451 > 2,00247). dan nilai signifikansi yang diperoleh sig (2-tailed) < 0,05 (0,000 < 0,05). Maka hipotesis nol (H0) pada penelitian ini ditolak dan hipotesis altenatif (Ha) diterima. Jadi sebagaimana kaidah dalam pengambilan keputusan dalam uji independent sample test dapat simpulkan bahwa terdapat/ada pengaruh model pembelajaran Guided Note Taking terhadap kemampauan menyimak siswa kelas IV SDN 3 ampenan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSintayana, Muhardininidn0810018901
Thesis advisorArpan, Islami Bilalnidn0806068101
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Guided Note Taking, Kemampuan Menyimak Siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Indriyani Lestari
Date Deposited: 08 Mar 2024 07:54
Last Modified: 08 Mar 2024 07:54
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8648

Actions (login required)

View Item View Item