ANALISIS PROMOSI ONLINE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Atlantis Kota Mataram Tahun 2019)

TONI, TONI (2020) ANALISIS PROMOSI ONLINE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Atlantis Kota Mataram Tahun 2019). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover dan bab III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Produk apapun yang dihasilkan tidak terlepas dari unsur pelayanan, baik itu jasa sebagai produk inti, maupun sebagai produk pelengkap. Dewasa ini perhatian terhadap kepuasan pelanggan semakin besar dan ditingkatkan lagi oleh masingmasing perusahaan. Pelayanan yang baik akan mendapatkan konsumen yang baik pula. Hal ini dapat dilihat dari pelayanan yang diterapkan Toko Atlantis yang sudah sangat baik sehingga mendapatkan konsumen yang lebih banyak. Atlantis melakukan promosi melalui internet yang berfokus ke Instagram, Facebook, dan WA. Internet merupakan salah satu media informasi yang efektif dan efesien dalam menyebarkan informasi yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Berdasarkan hal tersebut penulis merumuskan masalah tentang bagaimana promosi online dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian oleh konsumen di Toko Atlantis Kota Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Objeknya adalah Toko Atlantis Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Subyeknya terdiri dari 4 orang konsumen Toko Atlantis, 2 orang karyawan, dan seorang Kepala Manager. Metoda pengumpulan meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi online dan kualitas pelayanan Toko Atlantis Kota Mataram sudah cucup memuaskan bagi konsumen. Namun masih terdapat beberapa faktor yang bisa dibenahi seperti ruangan yang masih terlalu kecil, jumlah kasir untuk melayani konsumen yang kurang, jaringan yang eror, dan promosi yang terbatas. Kekurangan-kekurangan tersebut perlu diperbaiki untuk kenyamanan konsumen maupun karyawan demi kemajuan perusahaan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDARMANSYAH, DARMANSYAHnidn0008075914
Thesis advisorSELVA, SELVAnidn0811118601
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi Online, Kepuasan, Konsumen
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Wahyuni Wahyuni
Date Deposited: 05 Mar 2020 03:15
Last Modified: 17 Jun 2021 03:20
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/786

Actions (login required)

View Item View Item