STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS II MIN 2 LOMBOK BARAT TAHUN AJARAN 2022/2023

ROZA, FADILA (2023) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS II MIN 2 LOMBOK BARAT TAHUN AJARAN 2022/2023. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (683kB)
[img] Text (similaritry check)
ROZA FADILA.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Ada dua rumusan masalah yang coba dikaji dalam skripsi ini yatiu 1.) Bagaimanakah strategi guru dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa pada pembelajaran Tematik Kelas II MIN 2 Lombok Barat. 2.) Bagaimanakah keaktifan siswa pada pembelajaran Tematik setelah diterapkan strategi pembelajaran di kelas II MIN 2 Lombok Barat. Tujuannya Untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas II MIN 2 Lombok Barat dan Untuk mengetahui keaktifan belajar siswa pada pembelajaran Tematik setelah diterapkan startegi pembelajaran kelas II MIN 2 Lombok Barat. Penulis melakukan penelitian lapangan atau disebut field research dan menggunakan jenis penelitian kualitatif. Dengan prosedur pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara. Berdasarkan penelitian yang telah peneliti lakukan terhadap strategi guru dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas II Pembelajaran tematik di MIN 2 Lombok Barat yaitu, Memotivasi siswa untuk belajar, menerapkan model pembelajaran PAKEM, menggunakan media yang tepat dan menarik, menambah praktik teori dan memberikan pengakuan atau penghargaan. Keaktifan belajar siswa pada pembelajaran Tematik setelah diterapkan startegi pembelajaran kelas II MIN 2 Lombok Barat yaitu memiliki keberanian mengemukakan pendapat, bertanya dan memecahkan masalah sehari-hari. Untuk melibatkan siswa dalam belajar dan mencapai hasil yang diinginkan, guru harus mampu membimbing siswa ke arah yang lebih baik dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan kasih sayang.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUHAMMAD, MUSFIATUL WARDInidn0817038302
Thesis advisorBAIQ, IDA ASTINInidn0803088001
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Keaktifan Belajar Siswa, Pembelajaran Tematik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasa Ibtidaiyah > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Roza Fadila
Date Deposited: 14 Jul 2023 06:51
Last Modified: 14 Jul 2023 06:51
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7126

Actions (login required)

View Item View Item