STRATEGI PEMASARAN BANK MUAMMALAT KCP MASBAGIK DALAM MENINGKATKAN MINAT BERTRANSAKSI MASYARAKAT LOMBOK TIMUR (STUDI KASUS DI DESA MASBAGIK UTARA)

LISA, RAHMAWATI (2022) STRATEGI PEMASARAN BANK MUAMMALAT KCP MASBAGIK DALAM MENINGKATKAN MINAT BERTRANSAKSI MASYARAKAT LOMBOK TIMUR (STUDI KASUS DI DESA MASBAGIK UTARA). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Similarity Check)
SKRIPSI LISA (2).docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (914kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui lebih lanjut tentang marketing plan yang digunakan Bank Muammalat dalam rangka meningkatkan minat masyarakat Lombok Timur dalam bertransaksi keuangan serta unsur-unsur yang berkontribusi terhadap peningkatan minat transaksi bisnis pada Masyarakat Desa Masbagik Utara yang berada di Lombok Timur. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode analisis data kualitatif. Dari hasil penelitian yang peneliti lakukan bahwa banyak masyarakat Masbagik Utara yang melakukan transaksi di Bank Muammalat. Asumsi Masyarakat Masbagik menganggap bahwa Bank Muammalat memiliki keunggulan lain dari Bank Konvensional. Sehingga hal inilah yang kemudian menjadikan masyarakat tidak banyak yang melakukan transaksi di Bank Muammalat. Maka dari itu Bank Muammalat melakukan sterategi pemasaran dengan sosialisasi dari beberapa tempat dan juga melakukan pemasaran terbaru dengan mengikuti era IT sekarang seperti menggunakan media sosial, promosi dengan menggunakan konten atau video yang menarik perhatian calon nasabah. Tidak hanya itu Bank Muammalat juga melakukan email marketing, dimana hal ini dapat dilakukan dengan personal dan biasa targetnya pembisnis besar. Serta produk Bank Muammalat sangat berpengaruh terhadap minat bertransaksi. Dimana, hal ini diterima sehingga beragam produk yang ditawarkan. Tidak hanya itu system bagi hasil juga yang diterapkan sangat baik dan fasilitas yang baik juga dapat mendorong minat bertransaksi nasabah di Bank Muammalat. Pelaksanaan strategi pemasaran juga sangat efisien dimana hal ini masyarakat cukup meminati produk yang dipromosikan Bank Muammalat sehingga setelah covid 19 masyarakat cukup meningkat untuk bertransaksi di Bank Muammalat.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUSTAMIN, H IDRISnidn0031126484
Thesis advisorSUDARTA, SUDARTAnidn0802048008
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran dan Minat Bertansaksi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Lisa Rahmawati
Date Deposited: 17 Oct 2022 03:58
Last Modified: 17 Oct 2022 03:58
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5628

Actions (login required)

View Item View Item