ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH PADA NTB MALL

SADRIAN, SADRIAN (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH PADA NTB MALL. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SMILARITY CEK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (813kB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan ekonomi cenderung lebih cepat meningkat di kota dibandingkan di desa. Hal ini terjadi salah satunya karena adanya aglomerasi yaitu konsentrasi spasial dari aktivitas ekonomi di kawasan perkotaan karena penghematan akibat lokasi yang berdekatan (economies of proximity) yang diasosiasikan dengan kluster spasial dari perusahaan, para pekerja dan konsumen (Kuncoro, 2012). Jenis penelitian dan pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian kualitatif. Untuk memperoleh suatu data yang menunjang penelitian yang berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Usaha Mikro Kecil Menengah Pada NTB Mall lokasi yang digunakan pada penelitian ini terletak di Jl. Langko No. 61, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dengan adanya observasi, peneliti dapat mengetahui Bagaimana Strategi pemasaran Usaha Mikro Kecil Menengah di NTB Mall. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa Strategi yang dilakukan oleh NTB Mall dalam memasarkan produk UMKM lokal di antaranya adalah strategi E-Commers. Strategi E-Commercemerupakan strategi yang digunakan NTB Mall dalam memasarkan produk dengan memanfaatkan media sosial seperti menggunakan aplikasi Facebook, Instagram, WhatsAap dan sosial median lainya. Strategi yang di terpakan oleh NTB Mall untuk meningkatkan penjualan dan menembus pasar internasional yaitu strategi pemasaran atau bauran pemasaran ( Marketing Mix) yang dimana dilamnya ada 4 macam aspek yaitu : 1) Strategi produk, 2) Strategi harga, 3) Strategi distribusi dan tempat, 4) dan Strategi promosi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorH, DARMANSYAHnidn0008075914
Thesis advisorALFIAN, EIKMANnidn0803048303
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, usaha mikro kecil menengah, NTB Mall
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 338 Produksi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Sadrian Sadrian
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:12
Last Modified: 13 Sep 2022 07:12
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5483

Actions (login required)

View Item View Item