PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK (Studi Kasus Di Toko Maya Jalan Raya Sandik Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat)

RIA, ASTRI WIGUNA (2019) PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK (Studi Kasus Di Toko Maya Jalan Raya Sandik Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text
CAVER-BAB III.pdf

Download (846kB)
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi terhadap tingkat penjualan produk. Teknik pengambilan sampel didalam penelitian ini adalah teknik quota sampling dengan jumlah sampel yang diambil adalah 50 orang responden masyarakat yang membeli produk ditoko maya, kemudian teknik pengumpulan data menggunkan kuisioner sedangkan metode analisis data mengggunakan analisis regresi sederhana dengan bantuan SPSS. Hasil analisis data menggunakan regresi linier sederhana diperoleh hasil bahwa koefisien regresi Tingkat Penjualan (Y) adalah 3.594 yang artinya apabila nilai variabel lainnya tetap Konstan maka tingkat penjualan adalah sebesar 3.594 satuan. kemudian untuk koefisien regresi Strategi promosi (X) adalah 0,66. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel strategi promosi yang digunakan didalam penelitian ini berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat. Kemudian hasil uji t variabel strategi promosi (X) diperoleh nilai thitung sebesar 11.043 dengan tingkat signifikansi 0,000 dengan demikian maka hipotesis pertama diterima bahwa strategi promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan produk pada Toko Maya. Kata Kunci :Strategi Promosi, Produk, Tingkat Penjualan

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIbrahim, Abdullah[email protected]
Thesis advisorSulhan, HadiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Repository Institusi UMMAT
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 338 Produksi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Wahyuni Wahyuni
Date Deposited: 10 Dec 2019 06:04
Last Modified: 06 Jul 2021 04:18
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/517

Actions (login required)

View Item View Item