العلمي تأثير المعلم غير مؤهل على فعالية تعليم اللغة العربية في المدرسة المتوسطة الإسلامية جمال الدين بمؤسسة أنس بن مالك لومبوك الشرقية العام الدراسي 2018/2019

Siti, Julaikha (2019) العلمي تأثير المعلم غير مؤهل على فعالية تعليم اللغة العربية في المدرسة المتوسطة الإسلامية جمال الدين بمؤسسة أنس بن مالك لومبوك الشرقية العام الدراسي 2018/2019. undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V- LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
COVER BAB III.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang pelaksaan pemberian tugas, kemampuan berbahasa dan pengetahuan siswa dalam peningkatan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Jamaluddin Yayasan Annas bin Malik Lombok Timur. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, tes dan dokumentasi. Populasi dalampenelitian ini adalah siswa MTs Jamaluddin Yayasan Annas bin Malik Lombok Timur. Yang dijadikan sampel adalah siswa kelas VIII B MTs Jamaluddin Yayasan Annas bin Malik Lombok Timur yang berjumlah 28 siswa. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel X dan variabel Y. Variabel X merupakan hasil dari pengajaran guru yang mengajar tidak sesuai dengan bidangnya dan variabel Y merupakan hasil dari pengajaran guru yang mengajar sesuai dengan bidangnya. Data yang diperoleh merupakan hasil wawancara dan tes, kemudian dianalisis dengan rumus produck moment dan hipotesis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pengaruh guru yang mengajar tidak sesuai dengan bidangnya terhadap prestasi belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Jamaluddin Yayasan Annas bin Malik Lombok Timur, dalam uji tes diketahui bahwa nilainya sebesar 0,480 pada taraf kepercayaan 5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa rhitung > rtabel, atau 0,480 > 0,374 maka hipotesis alternative (Ha) diterima. Artinya ada pengaruh terhadap guru yang mengajar tidak sesuai dengan bidangnya terhadap prestasi belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Jamaluddin Yayasan Annas bin Malik Lombok Timur. Hasil penelitian dinyatakan diterima. Kata Kunci : Prestasi Belajar Siswa, Guru yang Mengajar Tidak Sesuai dengan Bidangnya

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerAhmad, HulainiUNSPECIFIED
ReviewerNasarudin, NasaudinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Repository Institusi UMMAT
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Bahaudin Bahaudin
Date Deposited: 10 Dec 2019 03:47
Last Modified: 10 Dec 2019 03:47
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/491

Actions (login required)

View Item View Item