PENGARUH METODE QUIZ TEAM TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 02 BUWUN SEJATI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Risha, Risha (2022) PENGARUH METODE QUIZ TEAM TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 02 BUWUN SEJATI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III_RISHA_NIM 117180043_PGSD.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV_RISHA_NIM 117180043_PGSD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN_RISHA_NIM 117180043_PGSD.pdf

Download (1MB)
[img] Text (similarity check)
50%PENGARUH_METODE_QUIZ_TEAM_TERHADAP_KEAKTIFAN_BELAJ.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode quiz team terhadap keaktifan belajar siswa pada Tema 6 Indahnya Keragaman di Negeriku kelas IV SDN 02 Buwun Sejati. Metode penelitian ini adalah penelitian eksperimen, sampel digunakan adalah 20 siswa terdiri dari kelas IV A 10 siswa sebagai kelas eksperimen dan IV B 10 siswa sebagai kelas kontrol, sedangkan teknik pengumpulan data yaitu observasi, test dan dokumentasi. Uji coba instrument yang diguunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji tingkat kesukaran soal, dan uji daya pembeda soal, sedangkan analisis data menggunakan uji normaitas, uji homogenitas dan uji t dengan mengunakan rumus independen sample t-test. Hasil peneitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan metode quiz team terhadap keaktifan belajar siswa pada tema 6 Indahnya Keragaman di Negeriku kelas IV SDN 02 Buwun Sejati tahun pelajaran 2021/2022, yang dibuktikan dengan hasil uji hipotesis dimana thitung > ttabel yaitu 3.942 > 2.073 Ho ditolak Ha diterima.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMuhammad, Nizaarnidn0821078501
Thesis advisorJohri, Sabaryatinidn0804048601
Uncontrolled Keywords: Metode Quiz team, Keaktifan Belajar Siswa
Subjects: 500 Ilmu-Ilmu Murni > 515 Analisis, Teori Fungsi
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: RISHA RISHA
Date Deposited: 17 Mar 2022 06:51
Last Modified: 17 Mar 2022 06:51
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4908

Actions (login required)

View Item View Item