STRATEGI PEMASARAN USAHA TAHU TEMPE DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Di Kelurahan Abian Tubuh Kecamatan Sandubaya Kota Mataram)

M., Jabarul Akbar (2022) STRATEGI PEMASARAN USAHA TAHU TEMPE DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Di Kelurahan Abian Tubuh Kecamatan Sandubaya Kota Mataram). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
Cover-Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text
bab v-lampiran.pdf

Download (222kB)
[img] Text (similarity check)
40% STRATEGI_PEMASARAN_USAHA_TAHU_TEMPE__DALAM_MENINGK (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Startegi Pemasaran Usaha Tahu Tempe Dalam meningkatkan Pendapatan Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1. Apakah keberadaan pengusaha tahu tempe di kelurahan Abian tubuh masih bertahan di tengah pandemi covid-19. 2. Apakah strategi pemasaran yang ditempuh pengusaha tahu tempe agar tetap eksis di tengah pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, pengumpulan data dengan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Kemudian data yang telah dikumpulkan di analisis dengan menggunakan jenis penelitian ini berdasarkan pokok masalah yang akan dikaji. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1. Keberadaan pengusaha tahu tempe di kelurahan Abian tubuh masih bertahan di tengah pandemi covid-19 khusunya pengusaha tahu 151 A dampak dari kemunculan wabah covid-19 di tengah masyarakat yang mengakibatkan hampir 80% penurunan produksi dan distribusi selama pandemi covid-19 hal ini dikarnakan sepi pembeli tetapi usaha tahu 151 tetap bertahan dan konsisten dalam memproduksi tahu tempe di tengah pandemi covid-19 jumlah pembeli tidak seramai sebelum pandemi covid-19 karna sumber penghasilan utama bapak abdul muhaimin yaitu dari usaha tahu 151 A yang dijalankan 2. Strategi pemasaran yang ditempuh oleh pengusaha tahu tempe khususnya usaha tahu 151 Agar eksis di tengah pandemi covid-19 yaitu dengan mempertahankan kualitas tahu yang tidak pernah berubah dari segi rasa tahu, ketebalan tahu hal ini yang menjadi daya tarik utama dari usaha tahu 151 A dan juga dengan menerapkan staregi produk, startegi harga, startegi distribusi dan strategi promosi.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMuhammad, Alinidn0806066801
Thesis advisorSudarta, Sudartanidn0802048008
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Penjualan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: M. JABARUL AKBAR
Date Deposited: 22 Feb 2022 08:11
Last Modified: 14 Mar 2022 08:59
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4244

Actions (login required)

View Item View Item