ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMBELI BERAS (Studi Kasus Pada PERUM BULOG DIVRE NTB)

MUHAMAD, HERMAN (2019) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMBELI BERAS (Studi Kasus Pada PERUM BULOG DIVRE NTB). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (832kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (680kB)

Abstract

Indonesia merupakan Negara agraris yang kaya sumber daya alam dan mempunyai ke tersediaan lahan yang luas untuk menunjang kegiatan pertanian. Sekto rpertanian merupakan sektor penting dalam upaya pemenuhan kebutuhan bahan pangan penduduk Indonesia. Beras adalah bahan pangan pokok yang sangat di perlukan oleh setiap manusia dalam setiap harinya. BULOG (Badan Usaha Logistik) adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, sehingga dalam penelitian ini masalah yang akan diteliti, faktor budaya, sosial, pribadi, psikologis yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, mencari tingkat pengaruh signifikan seacara farsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada BULOG (Badan Usaha Logistik), dengan jumlah responden 50 konsumen, dengan pengolahan data analisisregresi linier berganda. Berdasarkan hasil pembahasan analisis uji F factor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pemebelian beras di PerumBulogDivre Nusa Tenggara Barat. Berdasarkan hasil pembahasan analisis uji T variable budaya, sosial, pribadi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen karena dilihat dari hasil hasil t hitung lebih kecil dari t tabel. Sedangkan variabel psikologis berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, karena t hitung lebih besar dari t table dengan taraf signifikan 0,021.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMOHAMAD, JUNAIDInidn0807066201
Thesis advisorSELVA, SELVAnidn0811118601
Uncontrolled Keywords: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis dan keputusan pembelian.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 304 Faktor Yang Mempengaruhi Tingkah Laku Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Muhammad Soadikin
Date Deposited: 07 Dec 2019 01:42
Last Modified: 11 Jun 2021 01:04
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/328

Actions (login required)

View Item View Item