PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO CAKRA TUNGGAL

Susi, Susilawati (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO CAKRA TUNGGAL. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (similarity check)
PENGARUH_KUALITAS_PELAYANAN_TERHADAP_KEPUASAN_KONS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Cakra Tunggal”. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen, dan untuk mengetahui variabel independen yang mana yang lebih dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Toko Cakra Tunggal. Penelitian ini dilakukan di Toko Cakra Tunggal (Hijrah – Sumbawa) pada bulan April 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengunjungi Toko Cakra Tunggal sebanyak 150 orang. Sampel yang diambil sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling, yaitu konsumen yang telah membeli atau berkunjung. Pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, menggunakan uji hipotesis t, uji hipotesis F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Secara Parsial Variabel Keandalan/Reliability tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Vaiabel Daya Tanggap/Responsiveness tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel Jaminan/Assurance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel Empati/Empathy tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dan variabel Bukti Fisik/Tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) Secara Simultan semua variabel independen kualitas pelayanan yaitu Keandalan/Reliability, Daya Tanggap/Responsiveness, Jaminan/Assurance, Empati/Empathy, Dan Bukti Fisik/Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat yaitu kepuasan konsumen. (3) Variabel yang paling dominan yang mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu variabel bukti fisik/tangible.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerAbdurrahman, Abdurrahmannidn0804116101
ReviewerAmin, Salehnidn0831128310
Uncontrolled Keywords: Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Tangible, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: SUSI SUSILAWATI
Date Deposited: 07 Oct 2021 04:04
Last Modified: 07 Oct 2021 04:04
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3272

Actions (login required)

View Item View Item