PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSITED INDIVIDUALIZATION TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS V PADA TEMA 8 DI SDN 27 WOJA PADA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

ANISA, ANISA (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSITED INDIVIDUALIZATION TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS V PADA TEMA 8 DI SDN 27 WOJA PADA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Similarity Check.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Model pembelajaran kooperatif tipe Tipe Team Assited Individualization merupakan sebuah pembelajaran yang dirancang untuk mengatasi kesulitan belajar secara individual belajar materi dan pembelajaran yang sudah dipersiapakan oleh guru dan hasil individual dibawah ke kelompok-kelompok untuk di diskusiksan dan saling dibahas oleh kelompok dan semua anggota kelompok bertanggung jawab bersama dan model pembelajaran yang banyak digunakan dan menjadi perhatian serta dianjurkan oleh para ahli pendidikan. Tujuan penelitian yang hendak dicapai oleh peneliti adalah untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team Assisted individualization terhadap pemahan konsep belajar siswa kelas V SDN 27 Woja tahun ajaran 2020 /202. Model penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen, Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 27 Woja tahu ajaran 2020/2021. Sampel peneliti diambil secara teknik pengundian digunakan adalah 30 siswa terdiri 15 siswa kelas VA dan 15 siswa kelas VB di SDN 27 Woja. Insturmen peneletian ini yang digunakan adalah soal pilihan ganda sebanyak 20 saol Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan bantuan program SPSS 20.00 for windows dengan menggunakan teknik uji Independent Sample T-Test pada taraf signifikansi 5%, diperoleh nilai t_hitung≥ t_tabel (5.231≥ 2,028), dan nilai sig ≤ 0,05 (0.000 ≤ 0,05). Maka Ho ditolak dan Ha terima yang berbunyi bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team assited individualization terhadap pemahaman konsep siswa pada tema 8 siswa kelas V SDN 27 Woja Tahun Pelajaran 2020/2021

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUHAMMAD, NIZAARnidn0821078501
Thesis advisorJOHRI, SABRYATInidn0804048601
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assited Individualization, Pemahaman Konsep Siswa
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 607 Pendidikan, Riset dan Topik Terkait di Bidang Ilmu Pengetahuan Alam
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: ANISA ANISA
Date Deposited: 23 Sep 2021 01:54
Last Modified: 23 Sep 2021 01:54
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2918

Actions (login required)

View Item View Item