ANALISIS PENGGUNAAN ISHOP TERHADAP INTENSITAS PENJUALAN PRODUK UKM BINAAN DINAS PERDAGANGAN PROVINSI NTB

SURYADI, SURYADI (2020) ANALISIS PENGGUNAAN ISHOP TERHADAP INTENSITAS PENJUALAN PRODUK UKM BINAAN DINAS PERDAGANGAN PROVINSI NTB. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB 123.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Teknologi internet merupakan sarana untuk menjelajah dunia tampa dibatasi oleh jarak dan waktu, pemanfaatannya pun sangat luas terutama oleh para pelaku bisinis. Di dunia usaha penggunaan teknologi diharapakan dapat memberikan manfaat yang besar terhadap dunia bisnis yang kompetitif. Kegiatan dunia usaha menggunakan teknologi internet adalah cara yang paling inovatif dalam melakukan kegiatan perusahaan untuk memasuki pasar didunia maya yang disebut sebagai electronic business dan commerce (e-business dan e-commerce). Tujuan penelitian untuk mengetahui intensitas atau jumlah penjualan produk UKM yang di bina oleh Dinas Perdagangan Provinsi NTB. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber dan data yang ada pada Dinas Perdagangan Provinsi NTB. Metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi’ Adapun hasil dari penelitian ini ada pengaruh penggunaan ISHOP (e-commerce) terhadap produk UKM binaan Dinas Perdagangan Provinsi NTB. Di dapatkan hasil bahwa berjualan atau menjalankan bisnis secara online dapat meningkatkan penjualan melebihi menjual barang secara konvensional, kelebihan berjualan secara online tidak membatasi jarak dan waktu antara penjual dan pembeli bik di daerah, luar daerah maup-un luar negeri. Dinas Perdagangan Provinsi NTB diharapkan mampu meningkatkan keterampilan para pelaku UKM yang di binanya agar mampu bersaing dan memimiliki produk yang berkualitas.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMOHAMAD, JUNAIDInidn0828108404
Thesis advisorNURUL, HIDAYATI INDRA NINGSIHnidn0806039101
Uncontrolled Keywords: E-business dan E-commerce Intensitas penjualan UKM
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Mariana Rahmawati
Date Deposited: 05 Oct 2020 04:17
Last Modified: 16 Jun 2021 06:41
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1465

Actions (login required)

View Item View Item