Fathiyya, Annisa (2025) Pengaruh Intensitas Iklan dan Harga terhadap Impulsive Buying Pada Pengguna E-Commerce Shopee Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
![]() |
Text
COVER - DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
![]() |
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui secara parsial dan simultan intensitas iklan dan harga terhadap pembelian impulsif pada pengguna e – commerce shopee mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah sampel 99 mahasiswa Universitas Muhammadiyah. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner yang telah diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan pada uji hipotesis yang digunakan yaitu uji t (parsial), uji F (simultan) serta koefisien determinan (R). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Intensitas iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pembelian impulsif pada pengguna e – commerce Shopee mahasiswa Muhammadiyah Mataram. Nilai uji t menunjukkan bahwa thitung 2,770 > ttabel 1,984. 2) Harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pembelian impulsif pada pengguna e – commerce shopee mahasiswa muhammadiyah mataram. Nilai t menunjukkan bahwa thitung 4,980 > ttabel 1,984. 3) Intensitas iklan dan harga memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsif pada pengguna e – commerce Shopee pelajar Muhammadiyah Mataram. Nilai uji F menunjukkan bahwa Fhitung 26,802 > Ftabel 3,090. Selain itu nilai dari R Square sebesar 35.8% menunjukkan bahwa variabel intensitas iklan dan harga dapat menjelaskan 35.8%, sehingga 64.2% dipengaruhi oleh variabel lain seperti faktor layout website, hot list product dan fasilitas pembayaran cicilan.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Intensitas Iklan, Harga, Impulsive Buying, E – Commerce | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 381 Perdagangan 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Fathiya Annisa | |||||||||
Date Deposited: | 08 Sep 2025 08:01 | |||||||||
Last Modified: | 08 Sep 2025 08:01 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/12945 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |