PROFIL TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) GURU SDN 48 AMPENAN

MUTI’AH, MUTI’AH (2025) PROFIL TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) GURU SDN 48 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan profil guru TPACK (Technological Pedagogical Content Knowledge) di SDN 48 Ampenan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah berhasil menggunakan teknologi seperti Microsoft Word, internet, dan materi pembelajaran digital (video, PowerPoint, dan modul pembelajaran). Penguasaan kontent (CK) dan pedagogik (PK) penting dalam menciptakan materi yang sesuai untuk berbagai metode pengajaran. Namun, tidak semua guru menerapkan strategi pengajaran yang sistematis, dan keterbatasan perangkat menjadi kendala dalam evaluasi TCK dan TPK. Meskipun demikian, guru masih inovatif dalam penggunaan teknologi, pedagogi, dan konten di kelas.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorINTAN, DWI HASTUTInidn0821078501
Thesis advisorARPAN, ISLAMI BILALnidn0806068101
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Guru, TPACK, Pembelajaran Tematik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Mutiah Mutiah
Date Deposited: 13 Aug 2025 06:14
Last Modified: 13 Aug 2025 06:14
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/11718

Actions (login required)

View Item View Item