Items where Division is "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir" and Year is 2025
![]() | Up a level |
A
AHMAD, RIDWANSYAH (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARIAS BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V SDN 27 MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
AINAYAL, AL FATIHA (2025) PENGARUH TEKNOLOGI DIGITAL BERBASIS CANVA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA MEMAHAMI SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 2 JAGARAGA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
AMANDA, AMANDA (2025) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI BERBASIS KINEMASTER UNTUK MENINGKATKAN POWER OF REASON SISWA PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS V SDN 26 DOMPU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
ATUM, FAHRAINI (2025) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
AYU, LESTARI (2025) ANALISIS PENGINTEGRASIAN PROFIL PELAJAR PANCASILA PADA MATA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN SENI DAN MULOK PADA KELAS IV SDN 35 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
B
BUNGA, CITA LESTARI (2025) ANALISIS EFEKTIFITAS METODE PEMBELAJARAN OUTDOOR UNTUK MENINGKATKAN PEDULI LINGKUNGAN SISWA SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
C
CHACILA, PUTRI WULANDARI (2025) PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK DIGITAL BERBASIS PIXTON UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPAS SD. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
D
DALYA, UTAMI PUTRI (2025) EFEKTIVITAS PENDEKATAN SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATICS (STEM) TERHADAP KEMAMPUAN PROBLEM SOLVING SISWA SDN 35 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
DEA, ANANDA MANTIKA (2025) PENGARUH TEKNIK READING ALOUD MENGGUNAKAN STORYBOOK PADA KEMAMPUAN MENYIMAK SISWA KELAS IV SDN 3 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2024/2025. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
DEVI, PRAFITA SARI (2025) HUBUNGAN PENGGUNAAN GADGET SEBAGAI DETERMINAN SOCIAL INTERACTION SISWA DI SDN 19 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
E
ETI, DINIARTI (2025) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN FINGER PAINTING BERBASIS BAHAN ORGANIK TERHADAP KREATIVITAS SENI SISWA PADA MATA PELAJARAN SBDP KELAS III SDN 35 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
F
FATUN, ISLAMIAH (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN LINGKUNGAN SEKITAR TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI EKOSISTEM YANG HARMONIS KELAS V DI SDN 26 DOMPU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
FIRA, ANDRIANI (2025) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI BERBASIS CTL MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA PADA MUATAN PEMBELAJARAN IPAS UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
H
HASTUTI, HASTUTI (2025) IDENTIFIKASI PERKEMBANGAN EMOSIONAL BERDASARKAN GENDER PADA ANAK SEKOLAH DASAR KELAS 5B DI SDN 1 LABUAPI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
HAYATUNNISAH, HAYATUNNISAH (2025) ANALISIS DAMPAK BULLYING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL SISWA SD NEGERI 27 MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
HIKMATUL, HAFIDAH (2025) PROFIL TPACK GURU SD PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BILANGAN BULAT KELAS 4 SDN 35 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
HILMI, DERMAWAN (2025) PENGARUH PENDEKATAN KOMUNIKATIF BERBASIS BUDAYA TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA PADA MUATAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V DI SDN 35 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
I
IMAM, AHYAR (2025) FAKTOR PENYEBAB TERJADINYA TINDAKAN BULLYING PADA SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI SERAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
IMAMATUL, ISLAMIAH (2025) ANALISIS PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM KURIKULUM MERDEKA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 5B DI SDN 1 LABUAPI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
K
KHAIRUL, MUDZAKIR (2025) ANALISIS DAMPAK MEDIA SOSIAL TERHADAP GAYA KOMUNIKASI PESERTA DIDIK SDN 6 MASBAGIK UTARA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
KURNIA, FEBRIANI (2025) IMPLEMENTASI METODE OUTDOOR LEARNING TERHADAP INTERNALISASI KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN SISWA SDN 4 BAJUR MATARAM (STUDI KASUS). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
M
MARKUNA, MARKUNA (2025) PENGARUH METODE KERJA KELOMPOK PADA PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA BERBASIS KEARIFAN LOKAL TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS IV SDN 15 NTOBO KOTA BIMA TAHUN AJARAN 2024/2025. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
MURTISARI, DWI UTAMI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
N
NABILAH, ANDINI (2025) Pengaruh Media Pembelajaran Video Animasi Tehadap Pemahaman Konsep Keliling Bangun Datar Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
NONI, NONI (2025) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA PADA SISWA KELAS IV SDN 15 MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
NUR, HIDAYANTI (2025) PENGARUH PERMAINAN GAME TEBAK GAMBAR KEBERAGAMAN BUDAYA MBOJO UNTUK KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SDN 08 KILO. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
NURHIDAYATI, NURHIDAYATI (2025) PENGARUH MEDIA KARPET ULAR TANGGA DENGAN TARIK KARTU SOAL TERHADAP PENINGKATAN CARA BERHITUNG PENJUMLAHAN PADA KELAS 2 SDN 4 TAMAN AYU LOMBOK BARAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
NURKAMARINA, PURNAMA (2025) STRATEGI GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS 1 SEKOLAH DASAR NEGERI 9 DOMPU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
NURMAWARTI, NURMAWARTI (2025) ANALISIS KESULITAN GURU DALAM MENYUSUN SOAL PENILAIAN BERBASIS HIGH ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SDN 5 SILA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
NURNADYA, NURNADYA (2025) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
NURUL, MAULINA (2025) ANALISIS PERAN GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR PADA SISWA SLOW LEARNER DI SDIT ANAK SHOLEH MATARAMAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
O
OKTIANI, PERTIWI (2025) ANALISIS KESIAPAN GURU DALAM MERANCANG MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA DI SDN 27 MATARAM TAHUN AJARAN 2024/2025. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
R
RAHMA, TULIZZA (2025) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPA DI SDN 1 DASAN BARU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
RAHMAWATI, RAHMAWATI (2025) ANALISIS VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN SANGARI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
REIZKA, KHAIRATUL ISNADANIA (2025) PENGARUH PENDEKATAN CULTURALLY RESPONSIVE TEACHING TERHADAP PEMAHAMAN SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA SDN 1 DASAN BARU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
RIARESTI, DALIANA ROESLANI (2025) IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM PENDIDIKAN INKLUSI DI SDIT ANAK SHOLEH MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
RIKA, WULANDARI (2025) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-COMIC “GAYA DISEKITAR KITA” BERBASIS PIXTON TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
RINI, ANGGRIANI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MENYUSUN KALIMAT PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS III DI SDN 27 MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
RUNI, DEPSI (2025) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MODEL PROBING PROMTING TERHADAP KEMAMPUAN BERTANYA SISWA KELAS V SDN 35 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
S
SAMSIAH, SAMSIAH (2025) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI BANGUN RUANG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
SHERLY, DWI AMELIA (2025) ANALISIS DAMPAK PERGANTIAN KURIKULUM 2013 KE KURIKULUM MERDEKA TERHADAP PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
SUSI, SUMIATI (2025) ANALISIS KESIAPAN GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM MERDEKA DI SDN 19 AMPENAN TAHUN AJARAN 2024/2025. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
T
TITA, PUSPA ARNES (2025) ANALISIS KETERLAKSANAAN PENGUATAN KARAKTER PROFIL PELAJAR PANCASILA PADA IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SDN 6 MASBAGIK UTARA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
TRI, PURNAMA PUTRA (2025) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN CMC (CARD MATCH CIRCLE) MATA PELAJARAN IPAS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA SISWA KELAS IV SDN 2 SENYIUR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
U
USWATUN, USWATUN (2025) PENGARUH MEDIA APLIKASI WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMUPENGETAHUAN ALAM DAN SOSIAL (IPAS) KELAS IV DI SDN 26 DOMPU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
W
WIJAN, SINZUI LESTARI (2025) KEEFEKTIFAN MODEL SHOW AND TELL TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS 3 SDN 2 GONDANG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
WULAN, PUSPITASARI (2025) PENGEMBANGAN ALAT PERAGA PAPAN MUSI (MULTIFUNGSI) PADA MATERI KPK DAN FPB TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 1 LABUAPI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.