Hasrullah, Hasrullah (2024) ETIKA BERMEDIA SOSIAL DI INSTAGRAM MAHASISWA KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM BERDASARKAN KAJIAN FIKIH INFORMASI MUHAMMADIYAH. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER, ABSTRAK, BAB I DAN BAB V.pdf Download (660kB) |
|
Text
COVER - DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
SIMILARITY CEK Hasrullah (5).docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
penelitian ini bertujuan membahas untuk: 1. Mengetahui bagaimana etika bermedia sosial di Instagram mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Mataram. 2. Untuk mengetahui penerapan Fikih Informasi Muhammadiyah pada konten media sosial instagram mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Mataram. Metode yang di gunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan data berupa obsevasi, wawancara, dokumentasi dan menyabarkan google kunsioner kepada 20 informan. Hasil dari penelitian ini adalah etika bermedia sosial Instagram mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Mataram, dalam melakukan postingan atau unggahan foto dan video dan lain sebagainya dalam konten media sosial Instagram, tidak ada yang melanggar kode etik Netizmu atau warganet di Muhammadiyah yang melakukan ghibah, fitnah, namimah, Menyebarkan materi pornografi, kemaksiatan, dan segala yang trerlarang secara syar’i. Namun terkait dengan penerapan Fikih Informasi Muhammadiyah, hanya 3 informan yang menerapapkan Fikih Informasi Muhammadiyah dalam konten bermedia sosial Instagram. Sebagian besarnya mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhmmadiyah Mataram, belum menggunakan fikih infomasi Muhammadiyah dalam bermedia sosial Instagram dan mereka juga belum terlalu faham terkait dengan penerapan kajian Fikih Informasi Muhammadiyah itu sendiri.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Etika, Media Sosial, Fikih Informasi Muhammadiyah. | |||||||||
Subjects: | 200 Agama > 297 Islam | |||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Hasrullah Hasrullah | |||||||||
Date Deposited: | 27 Sep 2024 09:09 | |||||||||
Last Modified: | 27 Sep 2024 09:09 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/9807 |
Actions (login required)
View Item |