PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE

NURAINI, NURAINI (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III PDF.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN PDF.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kepercayaan dan kualitas informasi berpengaruh signifikan secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi belanja online shopee di Desa Kediri Kabupaten Lombok Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 91 responden pengguna Aplikasi belanja online Shopee Desa Kediri Kabupaten Lombok Barat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling dengan teknik Penentuan sampel mengacu dengan menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data dengan kuisioner. Analisi data yang digunakan adalah regrensi linier berganda. Uji t (uji parsial) menunjukan bahwa kepercayaan dan kualitas informasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena t hitung lebih besar dari pada t tabel dengan nilai (2,088 > 1,662)untuk kepercayaan dan (4,390 > 1,662) untuk kualias informasi. Uji f (Uji simultan) menunjukan bahwa kepercayaan dan kualitas informasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena f hitung lebih besar dari pada f tabel dengan nilai(154,527 > 3,10) untuk kepercayaan dan kualitas informasi dengan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAMIN, SALEHnidn0831128310
Thesis advisorALFIAN, EIKMANnidn0803048303
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kualitasn Informasi dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Nuraini Nuraini
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:10
Last Modified: 21 Jul 2023 07:10
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7427

Actions (login required)

View Item View Item