PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BPR SYARIAH DINAR ASHRI TAHUN 2023 (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Dinar Kota Mataram)

RIRIN, NUR APRILIA (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BPR SYARIAH DINAR ASHRI TAHUN 2023 (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Dinar Kota Mataram). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III_1.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)
[img] Text
SIMILARITY CEK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Peranan perbankan dewasa ini sudah menjadi suatu keniscayaan bagi perekonomian di suatu daerah, karena ditinjau dari fungsi perbankan itu sendiri menjadi penting karena bank adalah tempat menghimpun dana dari suatu masyarakat yang memiliki kelebihan modal, yang nantinya modal tersebut dapat disalurkan oleh bank kepada masyarakat lainnya, sehingga terjadi suatu multiplayer efek dalam perekonomian di daerah tersebut yang nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan perekonomian di daerah tersebut. Berdasarkan rumusan masalah, maka tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : Untuk menganalisi lebih dalam tentang Persepsi Nasabah Terhadap Pelayanan Pengawaai BPR Syariah Dinar Ashri Kota Mataram. Pendekatan dalam penelitian ini adalah deskrptif kuantitatif. Hasil Penelitian ini adalah 1). Pada pengujian validitas untuk dengan 5 item diperoleh nilai r-hitung > r-tabel dengan demikian data kuesioner tersebut dinyatakan valid. 2. Dari hasil uji reliabilitas di atas dapat diketahui bahwa semua angka r alpha cronbach berada di atas 0,6 maka dapat disimpulkan bahwa alat ukur dalam penelitian ini reliabel. 3). Dasar pengambilan keputusan yaitu dengan melihat nilai signifikan dari Chi-Square, jika nilai sig, besar dari alpha (sig.> 0,05) maka model regresi logistik Ordinal sesuai dengan data observasi. Dari tabel di atas diperoleh nilai signifikan sebesar 0,943 > 0,05. Artinya model regresi logistik ordinal cocok dengan data observasi. Berdasarkan keterangan di atas, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa, data kuesioner penelitian tentang Persepsi Nasabah Terhadap Pelayanan Pengawai BPR Syariah Dinar Ashri Kota Mataram dinyatakan berpengaruh dan Valid.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLALU HENDRA, MANIZAnidn0828108404
Thesis advisorHANDOYO, WIRASTOMOnidn0813048802
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pelayanan, Bank Syari’ah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ririn Nur Aprilia
Date Deposited: 20 Jul 2023 08:00
Last Modified: 20 Jul 2023 08:00
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7393

Actions (login required)

View Item View Item