M., Yani Aqriansyah (2020) ANALISA KEPUASAN PELAYANAN ANGKUTAN KAPAL LAUT (STUDI KASUS PELAYARAN PELABUHAN KAYANGAN,LOMBOK TIMUR - PELABUHAN POTO TANO,SUMBAWA BARAT). undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM" not defined].
Text
cover-bab 3.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
bab 5- lampiran.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penyeberangan Kayangan-Tano memiliki peran yang penting dan strategis dalam pembangunan di Nusa Tenggara Barat. Pelabuhan penyeberangan Kayangan merupakan salah satu pintu gerbang dalam pertukaran komoditas dan tempat penyeberangan antara Kayangan (Pulau Lombok) dan Pototano (Pulau Sumbawa). Pelabuhan ini dikelola oleh PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) di bawah pengawasan pemerintah setempat yaitu Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, yang merencanakan angkutan penyeberangan ferry yang berupaya untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin pada pihak pengguna jasa. Oleh karena itu,dalam perencanaan dan pengembangannya perlu di tata dalam satu kesatuan sistem yang terpadu. Untuk mewujudkan keterpaduan pelayanan yang lancar,aman,nyaman,dan tertib diperlukan sebuah dukungan aksesibilitas dan utilitas yang baik secara internal kapal. Dalam penelitian ini dilakukan pengumpulan data dengan cara melakukan survey pergerakan, survey kuisioner, survey fasilitas pelayanan. Pengumpulan data dilakukan pada 29 november -13 desember 2019. Metode pengolahan data yang digunakan yaitu,menganalisis tingkat kepuasan pengguna jasa dengan menggunakan metode Impotace Performance Anality (IPA), dan menganalisis pelayanan dengan metode checklist berdasarkan PM 39 Tahun 2015. Hasil penelitian menunjukan bahwa,tingkat kepuasan pengguna jasa berdasarkan 5 (lima) dimensi di anggap cukup memuaskan dengan skor tingkat kepuasan yaitu 3,66 dan tingkat kinerja kualitas pelayanan yang diberikan pihak pengelolah bisa memenuhi harapan penumpang/pelanggan,dan pelayanan penyelenggara terminal mandalika 70% sudah memenuhi kriteria berdasarkan PM No.39 tahun 2015. Kata kunci : Analisa,Tingkat Pelayanan,Standar Pelayanan,Importance Performance Analysis,Cheklist
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisa,Tingkat Pelayanan,Standar Pelayanan,Importance Performance Analysis,Cheklist. | |||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 602 Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | Bahaudin Bahaudin | |||||||||
Date Deposited: | 17 Feb 2020 03:33 | |||||||||
Last Modified: | 17 Feb 2020 03:33 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/671 |
Actions (login required)
View Item |