علاقة أسلوب التعليم لدى الطلاب بمهاراتهم في تعليم اللغة العربية با لمدرسة المتوسطة المدنية ماترام العام الدراسي 2021/2020

NUR, WAHIDAHYANI (2021) علاقة أسلوب التعليم لدى الطلاب بمهاراتهم في تعليم اللغة العربية با لمدرسة المتوسطة المدنية ماترام العام الدراسي 2021/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER UPLOAD -dikonversi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.pdf

Download (557kB)

Abstract

Skripsi ini membahas hubungan gaya belajar dengan ketarampilan bahasa Arab di Mts Al-Madaniyah Jempong, hal ini dilator belakangi oleh banyaknya gaya belajar siswa d Mts Al-Madaniyah Jempong sehingga ada dugaan terjadinya hubungan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan analisis kuantitatif product moment. Sampel yang digunakan hanya 1 kelas saja yaitu kelas IX Mts dengan jumlah 31 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan gaya belajar dengan keterampilan berbahasa Arab sisa Mts al-Madaniyah Jempong. Dengan besarnya hubungan product moment’s mencapai 0,40-0,70 menandakan bahwa hubungan sedang atau cukup antara gaya belajar dengan keterampilan sisa berbahasa Arab. Dengan demikian hipotesis terjawab yakni ; terdapat hubungan yang cukup antara gaya belajar terhadap keterampilan berbahasa Arab siswa Mts-Al Madaniyah Jempong (antara variable X dan Y ada korelasi).

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerHUSNAN, HUSNANnidn0807048002
ReviewerNURJANNAH, NURJANNAHnidn08031284502
Uncontrolled Keywords: Gaya belajar, kemampuan pembelajaran Bahasa Arab, Gaya belajar siswa, kemampuan gaya belajar guru
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Pengetahuan
000 Karya Umum > 001 Pengetahuan > 001.4 Riset; Metode Statistik > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: NURWAHIDAH YANI
Date Deposited: 28 Jun 2021 03:13
Last Modified: 28 Jun 2021 03:13
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2497

Actions (login required)

View Item View Item