TITIN, YASTUTI (2021) PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA SEDOTAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SDN 2 JEMBATAN KEMBAR PADA PEMBELAJARAN TEMA 1 SUBTEMA 3. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penggunaan alat peraga sedotan dalam pembelajaran di kelas akan mempermudah siswa dalam memahami operasi hitung bilangan, misalnya pada penjumlahan dan pengurangan. Tujuan pengembangan ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan alat peraga sedotan terhadap hasil belajar siswa kelas 2 pada pembelajaran tema 1 subtema 3 siswa kelas II SD 2 Jembatan Kembar. Jenis penelitian ini adalah quasi experimentdesign. Metode pengumpulan data dalam peneltian ini yaitu tes, dokumentasi, dan lembar observasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dalam penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa, “Ada pengaruh penggunaan alat peraga sedotan terhadap hasil belajar siswa kelas 2 pada pembelajaran tema 1 subtema 3 siswa kelas II SD 2 Jembatan Kembar”.Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis yang dilakukan peneliti berdasarkan dar hasil perbandingan thitung dengan ttabel yaitu 2,340> 1,692dengan taraf signifikan 5%, yang menyebabkan H_0 ditolak.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Alat Peraga Sedotan, Hasil Belajar, dan Pembelajaran Tema 1 Subtema 3. | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) | |||||||||
Depositing User: | TITIN YASTUTI | |||||||||
Date Deposited: | 22 Mar 2021 07:24 | |||||||||
Last Modified: | 22 Mar 2021 07:24 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2293 |
Actions (login required)
View Item |