PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM

Baiq, Anggi dwi Cahyani (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
Bq. Anggi dwi cahyani 12.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BISMILLAH FINAL SKRIPSI baiqanggidwicahyani (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity Check)
BISMILLAH FINAL SKRIPSI ANGGIII (1).docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram terhadap perilaku konsumtif mahasiswa program studi administrasi bisnis universitas Muhammadiyah Mataram Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa program studi administrası bisnis di universitas Muhammadiyah mataram yang menggunakan aplikasi Instagram. Teknik pengambilan sample menggunakan rumus slovin dengan hasil hitungan sebanyak 230 responden dari 554 mahasiswa, kemudian analisis data menggunakan Regresı Linear Sederhana dengan menggunakan SPSS for windows. Hasil Uji T menunjukkan bahwa indikator yang ke 4 pada variabel media sosial instagram yaitu dapat menyampaikan informasi dengan lengkap dan dapat menarik perhatian konsumen (Xi4 16.531) merupakan indikator yang paling mempengaruhi perilaku konsumtif mahasiswa, kemudian komunikasi pasca pembelian (Xi3 9926), relationship (Xi16.992) dan yang terakhir komunikasi (Xi25.896). Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa semua indikator dari variabel media sosial instagram mempunyai pengaruh terhadap perilaku konsumtif mahasiswa secara simultan dengan nilai Fhitung sebesar 251.403 > nilai Ftabel sebesar 3.035 dengan nilai sign. yaitu 0,000 < 0.05.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAmin, Salehnidn0831128310
Thesis advisorAlfian, Eikmannidn0803048303
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Instagram, Perilaku Konsumtif, Mahasiswa.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Commerce, Komunikasi & Transportasi
300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Baiq Anggi Dwi Cahyani
Date Deposited: 25 Sep 2024 02:42
Last Modified: 25 Sep 2024 02:42
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10379

Actions (login required)

View Item View Item