MULTIANA, WARNI (2024) PERANAN PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH PENSIUNAN DI PT BANK RAKYAT INDONESIA KCP UNIT AMPENAN (PERSERO). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER,ABSTRAK,BAB I DAN BAB V.pdf Download (6MB) |
|
Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan Penelitiana ini adalah (1) untuk Untuk mengetahui peranan dan sistem pelayanan customer service dalam mempertahankan loyalitas nasabah pensiunan pada Bank Rakyat Indonesia KCP Unit Ampenan. (2) Untuk mengetahui kualitas pelayanan customer service berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pensiunan, kepuasan nasabah dan kepercayaan nasabah pensiunan pada Bank Rakyat Indonesia KCP Unit Ampenan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. sumber data yang digunakan (1) Data primer (2) Data skunder melalui tehnik pengumpulan data (1) Observasi (2) Wawancara (3) Dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan adalah (1) Reduksi data (2) Penyajian data (3) Kesimpulan. Peranan dan sistem pelayanan customer service memberikan pelayanan dan membina hubungan baik dengan masyarakat. Dengan berbagai tata cara untuk memberikan layanan kepada para nasabah. Customer service bank dalam melayani nasabah selalu berusaha menarik dengan cara meyakinkan para calon nasabah. Kualitas pelayanan customer service dalam berpengaruh terhadap loyalitas, kepuasan dan kepercayaan nasabah adalah customer service menyampaikan produk hasilnya sesuai yang di harapkan nasabah begitupun sebaliknya jika produk atau jasa tidak sesuai dengan kenginan nasabah maka kepeercayaan dari nasabah akan berkurang. Loyal nasabah yaitu komitmen pelanggan bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali, atau melakukan pembelian ulang produk/jasa terpilih secara konsisten di masa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Customer Service, Loyalitas, Pensiunan | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Multiana Warni | |||||||||
Date Deposited: | 27 Sep 2024 08:05 | |||||||||
Last Modified: | 27 Sep 2024 08:05 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/9776 |
Actions (login required)
View Item |