ANALISIS KUALIATAS PELAYANAN PENCATATAN NIKAH DI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN PEMENANG

LALU, RAMDAN HADI (2024) ANALISIS KUALIATAS PELAYANAN PENCATATAN NIKAH DI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN PEMENANG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER, ABSTRAK, BAB I, dan BAB V.pdf

Download (650kB)
[img] Text
COVER sampai DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (907kB)

Abstract

Penelitian ini digunakan Untuk mengetahui kondisi pelayanan pencatatan nikah di Kantor Urusan Agama Kecamatan Pemenang dan Untuk mengetahui kualitas pelayanan pencatatan nikah di Kantor Urusan Agama Kecamatan Pemenang dinilai berdasarkan kualitas fisik kantor beserta dengan kinerja pegawai. Untuk mengukur kualitas pelayanan, penelitian ini menggunakan tangible, reability, responsevenes, dan acurance. jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder yang berupa laporan dari hasil wawancara serta dokumentasi media yang selanjutnya digunakan analisis dengan menggunakan analisis kualitas dari reability, responsevenes, dan acurance. Hasil penelitian ini mnunjukkan analisis kondisi pelayanan pencatatan nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara belum ideal karena ada infrastruktur yang sudah tersedia dan ada infrastruktur yang belum tersedia. Kualitas pelayanan pencatatan nikah di KUA kecamatan pemenang belum ideal. hal ini bisa dilihat berdasarkan indikator sebagai berikut: Reliability (kehandalan) pegawai belum optimal karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait ketepatan waktu yang sudah du tetapakan. Responsivitas (ketanggapan). daya tanggap pegawai di KUA Kecamatan Pemenang yang masih rendah dan lambat, dan sikap dan perilaku, Masih kesopanan petugas belum menunjukkan ciri birokrat saat ini, yaitu petugas yang melayani. Asuransi, sikap kesopanan dan pengetahuan Pegawai dalam memberikan pelayanan belum Ideal disebabkan oleh, belum tersedianya kualitas dan kuantitas pegawai serta sarana prasaran penunjang pelaksanaan pelayanan pencatatan nikah di KUA Kecamatan Pemenang

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorFALAHUDDIN, FALAHUDDINnidn0031127316
Thesis advisorM., ULFATUL AKBAR JAFARnidn0809039203
Uncontrolled Keywords: Analisis, Kualitas, Pelayanan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 360 Sosial Masalah & Layanan Sosial
300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Lalu Ramdan Hadi
Date Deposited: 12 Sep 2024 06:19
Last Modified: 12 Sep 2024 06:19
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/9623

Available Versions of this Item

  • ANALISIS KUALIATAS PELAYANAN PENCATATAN NIKAH DI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN PEMENANG. (deposited 12 Sep 2024 06:19) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item