IMPLEMENTASI KEBIJAKAN ALOKASI DANA DESA UNTUK MENINGKATKAN PEMBANGUNAN DAN MENCEGAH KESENJANGAN SOSIAL (Studi Desa Rembitan Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah)

ISRA, WATI (2020) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN ALOKASI DANA DESA UNTUK MENINGKATKAN PEMBANGUNAN DAN MENCEGAH KESENJANGAN SOSIAL (Studi Desa Rembitan Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah). undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM" not defined].

[img] Text
bab 1-bab 3.pdf

Download (526kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (695kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Dalam Pembangunan Fisik di Desa Rembitan Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah serta mengidentifikasi faktor pendukung dan faktor penghambat dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Dalam Pembangunan Fisik di Desa Rembitan Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Fokus penelitian ini yaitu pengelolaan alokasi dana desa yang meliputi :perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggung jawaban. Dan yang kedua adalah faktor pendukung dan penghambat pengelolaan alokasi dana desa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, sumber data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan tiga carayaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis.Hasil yang dapat disimpulkan dari penelitian ini bahwa pengelolaan alokasi dana desa dalam pembangunan fisik di Desa Rembitan sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku dan cukup berjalan dengan baik, serta perlu dukungan masyarakat yang profesional untuk merealisasikan alokasi dana desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Karena keberhasilan Desa tergantung pergerakan dari aparat desa dan dukungan yang kuat dari masyarakat. Masyarakat dan perangkat desa merupakan kolega yang tidak bisa dipisahkan dalam mencapai sasaran sudah direncanakan Kata Kunci : ImplementasiKebijakan, Alokasi Dana Desa.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerABDURRAHMAN, ABDURRAHMAN0804116101
ReviewerTAUFIK, RACHMAN0821117603
Uncontrolled Keywords: ImplementasiKebijakan, Alokasi Dana Desa.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 321 Sistem Pemerintahan & Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Bahaudin Bahaudin
Date Deposited: 15 Jul 2020 02:37
Last Modified: 15 Jul 2020 02:37
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/962

Actions (login required)

View Item View Item