PENGEMBANGAN DIGITAL TOURISM: PROMOSI WISATA KUTA MANDALIKA MODEL PENTAHELIX STUDI KASUS DI DESA KUTA

LALU, DIMAS INDRA BANGSAWAN (2024) PENGEMBANGAN DIGITAL TOURISM: PROMOSI WISATA KUTA MANDALIKA MODEL PENTAHELIX STUDI KASUS DI DESA KUTA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER,ABSTRAK, BAB I DAN BAB V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (967kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep pengembangan promosi wisata Kuta Mandalika melalui digital tourism dengan model pantehelix. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian kualitatif merupakan payungnya berbagai metode penelitian naturalitik dalam kehidupan sosial. Dalam penelitian ini yang akan menjadi data primer adalah pemerintah (DISPAR), komunitas swasta (PT. ITDC), pelaku usaha (UMKM), media, dan akademisi. Teknik pengumpulan yang digunakan peneliti yaitu observasi, wawancara (Interview), dan dokumentasi, Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti diketahui bahwa pengembangan promosi wisata melalui digital tourism di wisata kuta Mandalika telah dilakukan melalui berbagai pengembangan aplikasi berbasis website dan melalui berbagai platform media sosial untuk mendukung promosi wisata kuta mandalika, selain hal itu secara bersama-sama kolaborasi melalui model pentahelix kerja sama antara pemerintah, akademisi, komunitas, pebisnis dan media telah memberikan dampak positif bagi perkembangan wisata kuta Mandalika. Penerapan digital tourism ini berfungsi sebagai media komunikasi, informasi, promosi serta pelayanan kepada masyarakat dalam pengembangan wisata kuta mandalika.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorROSSI, MAUNOFA WIDAYATnidn0825118501
Thesis advisorILHAM, ZITRInidn0817119102
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Promosi Wisata Kuta Mandalika Model Pentahelix,Pengembangan Promosi Wisata Melalui Digital Tourism.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 352 Pemerintah Lokal
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Lalu Dimas Indra Bangsawan
Date Deposited: 09 Oct 2024 03:16
Last Modified: 09 Oct 2024 03:16
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/9555

Actions (login required)

View Item View Item