PENERAPAN STRATEGI BERDIFERENSIASI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA KURIKULUM MERDEKA DI MAN 2 MATARAM TAHUN AJARAN 2023/2024

INES, JIHAN NINGSIH (2024) PENERAPAN STRATEGI BERDIFERENSIASI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA KURIKULUM MERDEKA DI MAN 2 MATARAM TAHUN AJARAN 2023/2024. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover, abstrak, bab I dan bab VI.pdf

Download (1MB)
[img] Text (similarity check)
Inges Jihan Ningsih 2.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
cover - daftar pustaka_OK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (a perencanaan pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan strategi diferensiasi pada kurikulum merdeka di MAN 2 Mataram tahun ajaran 2023-2024. (b proses pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan strategi diferensiasi pada kurikulum merdeka di MAN 2 Mataram tahun ajaran 2023-2024. (c evaluasi pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan strategi diferensiasi pada kurikulum meredeka di MAN 2 Mataram tahun ajaran 2023-2024. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menghasilkan hal-hal berikut: (1 Perencanaan pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan strategi diferensiasi pada kurikulum merdeka di MAN 2 Mataram dilakukan dengan persiapan dari segi perangkat pembelajaran dan sumber daya manusianya. (2 Proses pembelajaran dilakukan dengan tiga kegiatan, yaitu kegiatan awal melakukan asesmen awal dan pembagian kelompok, Kegiatan inti melakukan proses pembelajaran dengan melihat gaya belajar siswa auditori, visual, dan kinestetik, dan kegiatan akhir menyimpulkan hasil pembelajaran. (3 Evaluasi pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan strategi diferensiasi pada kurikulum meredeka di di MAN 2 Mataram dilakukan dengan dengan melakukan asesmen pada proses pembelajaran dan menilai hasil pembelajaran.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSUWANDI, SUWANDInidn0814067001
Thesis advisorNASARUDIN, NASARUDINnidn0831127714
Uncontrolled Keywords: Strategi Berdiferensiasi, Pembelajaran Bahasa Arab, Kurikulum Merdeka
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
800 Kesusastraan > 807 Pendidikan, penelitian
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ines Jihan Ningsih
Date Deposited: 25 Sep 2024 08:15
Last Modified: 25 Sep 2024 08:15
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/9553

Actions (login required)

View Item View Item