PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN REVIEW PRODUK DI SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM

Isnaini, Isnaini (2024) PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN REVIEW PRODUK DI SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
ISNAINI 2020B1C006.pdf

Download (588kB)
[img] Text
COVER-DARTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity Check)
ISNAINI CEK.docx (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Promosi Melalui Media Sosial TikTok dan Review Produk di Shopee. Metode penelitian yang digunakan menggunakan penelitian kuantitatif. Instrument penelitian ini menggunakan kuesione yang disebarkan secara online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling jenis purposive sampling dengan responden sebanyak 100 orang yang merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel dependen (Keputusan Pembelian), variabel independen (Promosi Melalui Media Sosial dan Review Produk). Analisis data menggunakan uji instrument data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji f dan keofisien determinasi dengan alat bantu aplikasi SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 13.368 dan nilai signifikansi ditunjukkan dengan 0.000<0.05. Review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 18.251 dan nilai signifikansi ditunjukkan dengan 0.000<0.05.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBaiq, Reinelda Tri Yunarninidn0807058301
Thesis advisorAlfian, Eikmannidn0803048303
Uncontrolled Keywords: Promosi Melaui Media Sosial, Review Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Isnaini Isnaini
Date Deposited: 10 Sep 2024 07:52
Last Modified: 10 Sep 2024 07:52
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/9484

Actions (login required)

View Item View Item