LINAWATI, LINAWATI (2020) STRATEGI PEMASARAN BIJI KAKAO DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT (Studi Kasus di Kampung Cokelat Senara, Desa Genggelang Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) | Request a copy |
|
Text
COVER - BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran biji kakao dalam meningkatkan pendapatan masyarakat (studi kasus kampung cokelat senara desa genggelang kabupaten lombok utara). Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan tehnik observasi, wawancara, dan dokumentasi penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan informasi dari beberapa masyarakat kampung Cokelat Senara Desa Genggelang Kecamatan Gangga Lombok Utara. pendekatan ini menjelaskan teoritis kebentuk realitas atau menjelaskan hal-hal yang bersifat umum ke khusus. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan (Observasi), wawancara dan dokumentasi, yakni penelitian yang langsung berhubungan dengan objek yang diteliti. Dalam hal ini, di arahkan untuk memperoleh data yang diperlukan dari objek penelitian. Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya Faktor pendukung dan Faktor penghambat dalam strategi pemasaran, pemasaran biji kakao dalam meningkatkan pendapatan masyarakat (di Kampung Cokelat Senara Desa Genggelang Kec. Gangga Kabupaten Lombok Utara) adalah adanya peningkatan pengetahuan para petani khususnya dalam budidaya tanaman biji kakao. Adapun faktor penghambat yaitu masih adanya kesulitan para petani untuk menghasilkan kakao yang berkualitas sehingga diperlukan strategi yang tepat. strategi pemasaran biji kakao dalam meningkatkan pendapatan masyarakat (di Kampung Cokelat Senara Desa Genggelang Kec. Gangga Kabupaten Lombok Utara) yaitu pertama menggunakan Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Distribusi, dan Strategi Promosi.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Distribusi, Strategi Promosi. | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Muhammad Soadikin | |||||||||
Date Deposited: | 19 Mar 2020 04:21 | |||||||||
Last Modified: | 05 Jul 2021 08:12 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/939 |
Actions (login required)
View Item |