ANALISIS AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI PADA KANTOR PELAYANAN PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN KP2KP TALIWANG)

LENI, NADIRA FITRIANINGSI (2024) ANALISIS AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI PADA KANTOR PELAYANAN PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN KP2KP TALIWANG). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
Cover - bab 3.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)
[img] Text (Similarity Check)
pembukuan leni nadira fitrianingsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bahwa akuntabilitas pelayanan publik dikantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi perpajakan (KP2KP) Taliwang dalam kepatuhan wajib pajak, Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif bagaimana seorang peneliti melakukan penelitian mengenai kajian yang bersifat deskriptif dan kecendrungan melakukan analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan telah menggunakan lima unsur akuntabilitas instansi, ada dua unsur yang tidak berhasil yaitu transparasi dan responsivitas, transparasi diKP2KP Taliwang belum sesuai dengan prosedur yang berlaku, seperti pengeluaran uang pajak tidak dipublis disosial medianya hanya ada penerimaan uang pajak saja, kedua responsivitas sudah cukup baik tetapi masih ada kelemahan yang belum memenuhi kebutuhan masyarakat KP2KP Taliwang seperti kurang tanggapan yang diinginkan masyarakat dan tidak memenuhi harapan masyarakat dari segi kualitas pelayanannya, Dan unsur yang berhasil ada tiga yaitu liabilitas, control individu, dan responsibilitas sudah menunjukkan kewajiban organisasi untuk semua kebutuhan masyarakat, sehingga dirumuskan dengan berbagai program dan kegiatan yang dapat meningkatkan akuntabilitas pelayanannya sudah mencapai tingkat kepuasan masyarakat dalam hal pelayananya dan hal-hal yang dapat mendukung tercapainya peningkatan kualitas pelayanan publik kuat dari pegawai KP2KP Taliwang.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSITI, ATIKA RAHMInidn0815118302
Thesis advisorM., RAHMATUL BURHANnidn0827068703
Uncontrolled Keywords: Analisis, Akuntabilitas, Pelayanan Publik, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: leni nadira fitrianingsi
Date Deposited: 23 Mar 2024 02:36
Last Modified: 23 Mar 2024 02:36
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/9019

Actions (login required)

View Item View Item