Analisis Strategi Pelayanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Di Marsya Komputer Rarang Lombok Timur

Qurarul, Aeni (2024) Analisis Strategi Pelayanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Di Marsya Komputer Rarang Lombok Timur. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB_ 3 eni.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 4 eni.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5 eni.pdf

Download (714kB)
[img] Text (Similarity Check)
Quratul Aeni 7.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring berkembangnya perekonomian, persaingan bisnis akan semakin ketat dan pola serta gaya hidup juga semakin meningkat, agar dapat bertahan pelaku usaha harus melakukan inovasi dalam memberikan kepuasan konsumen melalui strategi pelayanan yang tepat. Sehubungan dengan hal tersebut, penulis memilih Marsya Komputer sebagai objek penelitian. Alasannya adalah Marsya Komputer merupakan salah satu tempat penjualan dan perbaikan Komputer di Jln.Raya Mataram-Sikur Rarang Kab. Lombok Timur NTB, yang memiliki strategi pelayanan untuk meningkatkan kepuasan konsumennya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam hal ini peneliti mendeskripsikan strategi pelayanan Marsya Komputer dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Oleh karena itu peneliti melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menganalisanya melalui reduksi data, penyajian data, dan pembuatan kesimpulan. Setelah itu melakukan pengecekan ulang untuk mendapatkan data yang diperoleh dan menggunakan teknik triangulasi, dengan tujuan mendapatkan kevalidtan data. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi pelayanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen pada marsya Komputer adalah tersedianya fasilitas yang memadai, diantaranya tempat parkir, ruang tunggu yang nyaman, pelayanan yang cepat, sikap yang ramah dan sopan saat melayani, pemberian jaminan apabila ada kesalahan dalam pembelian maupun perbaikan komputer, dan komunikasi yang baik dengan konsumen. sikap professional yaitu harus siap melayani dalam kondisi apapun, memiliki dasar dalam melayani, dan fokus terhadap pekerjaan, sikap sopan dan ramah dalam berbicara, memberikan senyuman dan berpakaian rapi.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSulhan, Hadinidn0813038202
Thesis advisorRidwan, Ridwannidn0808119103
Uncontrolled Keywords: Starategi, Pelayanan, Strategi pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Quratui Aeni
Date Deposited: 22 Mar 2024 01:46
Last Modified: 22 Mar 2024 01:46
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8910

Actions (login required)

View Item View Item