PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada PT. Meka Asia Property)

NADRA, BIMA WATI (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada PT. Meka Asia Property). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
NADRA BIMA WATI (6).docx (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dunia usaha sekarang semakin luas. Banyak perusahaan yang menciptakan bisnis-bisnis terbaru yang pada dasarnya hampir sama antara bisnis satu dengan yang lainnya, yang membedakan hanya kualitas dan merek. Menghadapi keadaan yang demikian, perusahaan mengunakan berbagai cara agar produk mereka laku dan berkembang. Seperti pengadaan pelatihan kinerja karyawan supaya menciptakan produk yang lebih berkualitas dan diminati masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Bailey dalam singarimbum dan Effendi Ed. (1995) mendefinisikan explanatory research adalah penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel penelitian melalui uji hipotesa yang telah dirumuskan sebelumnya, agar dapat mengetahui berapa besar kontribusi variable - variabel bebas terhadap variabel terikatnya serta besarnya arah hubungan yang terjadi. Penelitian ini merupakan penjelasan, yaitu sebuah penelitian melalui hubungan variable - variabel penelitian melakukan pengujian hipotesis yang telah dibuat sebelumnya (Ghozali, 2005), yaitu hubungan kualitas layanan, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Dengan menggunakan metode hipotesa dapat menjelaskan hubungan atau pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat. Secara simultan terdapat pengaruh antara Kualitas Layanan dan Citra Merek yang memiliki nilai sebesar 0.000 dari 0.05. artinya H diterima yang menunjukkan bahwa variable Kualitas Layanan dan Citra Merek berpengaruh secara signifikan. Berlandaskan hasil Koefisien Determinasi (R2) juga didapatkan bahwa Kualitas Layanan dan Citra Merek menunjukkan hasil 0.359. dipengaruhi oleh variable lainnya yang disebutkan dalam penelitian ini seperti factor resiko dan kesesuaiannya dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Layanan (X1), dan Citra Merek (X2) berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLALU, HENDRA MANIZAnidn0828108404
Thesis advisorMUHAMMAD, YUSRILnidn0813038204
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan,Citra Merek, Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Nandra Bima Wati
Date Deposited: 18 Mar 2024 02:52
Last Modified: 18 Mar 2024 02:52
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8743

Actions (login required)

View Item View Item