SULFANI, DAMAYANTI (2024) PENGARUH MEDIA BONEKA JARI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS 3 SDN 19 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (671kB) | Request a copy |
|
Text
bab v-lampiran.pdf Download (4MB) |
|
Text
similarity.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pengaruh media boneka jari untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh media boneka jari untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 3 SDN 19 Ampenan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Experimental. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 19 Ampenan. Populasi dalam penelitian ini yaitu 231 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 siswa. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi dengan tekhnik analisis data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Penelitian ini menunjukan bahwa hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan bantuan program SPSS 20.00 for windows dengan menggunakan teknik uji Independent Sample T- Test pada taraf signifikansi 5%, diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Media Pembelajaran, Boneka Jari, Keterampilan Berbicara | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Sulfani Damayanti | |||||||||
Date Deposited: | 15 Mar 2024 07:09 | |||||||||
Last Modified: | 15 Mar 2024 07:09 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8686 |
Actions (login required)
View Item |