ANALISIS KEPUASAN KERJA DAN LOYALITAS KARYAWAN PT. POS MATARAM

MUHAMAD, HIRSAN (2024) ANALISIS KEPUASAN KERJA DAN LOYALITAS KARYAWAN PT. POS MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
SKRIPSI MUHAMAD HIRSAN HASIL PLAGIASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Kepuasan Kerja dan Loyalitas Karyawan PT. Pos Mataram. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Objek penelitian yaitu PT. Pos Mataram. Sumber data yang digunakan dalam metode penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja karyawan PT. Pos Mataram cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari fasilitas yang memadai, gaji atau upah yang diselangi bonus kerja, hubungan dengan sesama rekan kerja maupun dengan pemimpin yang mendukung. Loyalitas karyawan yang ditunjukkan erat kaitannya dengan kepuasan karyawan akan pekerjaannya. Hal ini terlihat dari lamanya karyawan bertahan pada perusahaan. Adapun faktor-faktor loyalitas karyawan yang mempengaruhi kepuasan kerja karywan PT. Pos Mataram yaitu, pertama faktor kepribadian seperti kenyamanan ruang kerja yang masih belum cukup nyaman dan keakraban hubungan antar rekan kerja terjalin dengan cukup baik. Kedua faktor rasional yaitu gaji yang diterima, kinerja yang diterima karyawan sudah cukup memuaskan. Ketiga faktor emosional yaitu pekerjaan yang menantang di lingkungan kerja yang mendukung dimana para karyawan saling mendukung antar karyawan lainnya. Untuk mengetahui kepuasan kerja dan loyalitas karyawan PT. Pos Mataram dapat dilihat dari gaji, fasiltas dan kenyamanan kerja yang di dapatkan oleh karyawan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kepuasan kerja dan loyalitas karyawan PT. Pos Mataram menunjukakn kepuasan kerja dan loyalitas yang cukup tinggi.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLALU HENDRA, MANIZAnidn0828108404
Thesis advisorSUDARTA, SUDARTAnidn0802048008
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Loyalitas Karyawan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Muhamad Hirsan
Date Deposited: 13 Mar 2024 04:29
Last Modified: 14 Mar 2024 01:04
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8654

Actions (login required)

View Item View Item