PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PERUSAHAAN PENGIRIM BARANG (STUDI PADA J&T EXPRESS MATARAM)

LENI, MARLINA (2020) PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PERUSAHAAN PENGIRIM BARANG (STUDI PADA J&T EXPRESS MATARAM). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
BAB III COVER LENI.pdf

Download (599kB)
[img] Text
BABA IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (752kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh strategi diferensiasi terhadap keputusan konsumen Kota Mataram dalam menggunakan perusahaan J&T Express Mataram. Strategi diferensiasi adalah strategi yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk membedakan tawaran dengan pesaing. J&T Express memberikan tawaran yang berbeda dengan pesaing seperti jemput di tempat, tiga cara pesan pengiriman (call center, aplikasi smarphone, website), harga reguler servis premium, melakukan pengiriman seluruh Indonesia tanpa pihak ketiga, operasi 24 jam atau 365 hari, VIP Platform for VIP Customer, real time tracking sistem, Aplikasi Ios & Android, 24 Jam Hotline Service, dan claim lebih cepat. Dengan menawarkan sesuatu yang unik dan berbeda dari pada pesaing lain, J&T Express mengharapkan mampu mempengaruhi keputusan konsumen agar menggunakan jasa J&T Express. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 7 orang. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, kalkulasi, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi diferensiasi berpengaruh terhadap keputusan konsumen. Strategi diferensiasi menjadi bahan pertimbangan terhadap keputusan konsumen Kota Mataram menggunakan perusahaan J&T Express Mataram

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMINTASRIHARDI, MINTASRIHARDInidn0830016101
Thesis advisorSELVA, SELVAnidn0811118601
Uncontrolled Keywords: strategi diferensiasai, keputusan konsumen, perusahaan pengirim.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Mariana Rahmawati
Date Deposited: 12 Mar 2020 02:45
Last Modified: 15 Jun 2021 01:30
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/858

Actions (login required)

View Item View Item