CUT, MAULIDYA CHATARI (2024) PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI CHICKEN POP PANJITILAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (6MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (similarity check)
DOC CUT MAULIDYA CHATARI.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu penjual makanan cepat saji di wilayah kota Mataram ialah Chiken Pop Panjitilar yang dimiliki oleh Bapak Amri Zulfiandi dan sang istri Ayu Widya Savitri yang telah dirintisnya sejak tahun 2016. Karena usaha chicken pop ini merupakan satu-satunya usaha terbaru yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Kota Mataram mampu membuat daya tarik tersendiri bagi para konsumennya. Semakin hari semakin banyak peminatnya owner berani membuka 5 outlet dengan modal usaha yang cukup serta tambahan dari investasi modal yang cukup besar yang diterima oleh owner sendiri. Dikarenakan masih pemula serta hanya bermodalkan pengetahuan sendiri dan kurang terampilnya sumber daya manusia (SDM) dan minimnya ilmu manajemen yang dimiliki membuat perlahan-lahan owner mengurangi outletnya satu per satu yang awalnya 5 outlet dan kini hanya tersisa 1 outlet yang masih berdiri di Jln. Panjitilar Negara No. 100A Kekalik Jaya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi kualitas produk dan harga terhadap peningkatan volume penjualan serta peluang dan tantangan usaha yang terjadi di chicken pop panjitilar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan teknik analisis data menggunakan teknik reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah dengan wawancara terstruktur dimana dalam penelitian ini peneliti membuat pertanyaan-pertanyaan berdasarkan indikator dari teori-teori yang peneliti gunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga yang tinggi membuat kurangnya daya tarik konsumen sehingga owner menurunkan harganya sehingga harganya bisa diterima oleh konsumen dan dari segi kualitasnya dalam meningkatkan penjualannya chicken pop menggunakan bahan-bahan yang premium chicken pop juga menggunakan ayam dengan kualitas pilihan peluang bisnis ini memiliki peluang yang besar karena bergerak dibidang kuliner yang apabila ditekuni akan memiliki peluang yang besar serta tantangan dalam chicken pop ini ialah minimnya ilmu manajemen yang dikuasai.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | : Harga, Kualitas Produk, Peningkatan Penjualan | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 332 Ekonomi Keuangan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Cut Maulidya Chatari | |||||||||
Date Deposited: | 05 Mar 2024 06:31 | |||||||||
Last Modified: | 05 Mar 2024 06:31 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8490 |
Actions (login required)
View Item |