PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KC PEJANGGIK 1 MATARAM

ERSA, WAHYULIATI (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KC PEJANGGIK 1 MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
Ersa wahyuliati.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah kantor cabang pejanggik 1 Mataram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden nasabah Bank Syariah Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu probability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria tertentu yang harus di penuhi. Metode pengumpulan data dengan kuesioner dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS For Windows menunjukkan bahwa variabel empati (X5=0,416) menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi kepuasan nasabah, kemudian bentuk fisik (X1=0,302), sedangkan variabel reliabiliti (X2=0,163), jaminan (X4=0,12), dan ketanggapan (X3= -0,64) menjadi faktor terrendah dan dapat dikatakan tidak terlalu berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hasil koefisien determinasi menunjukkan 53,1% kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Sisanya 46,9% disebabkan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam kualitas pelayanan. Dari hasil analisis dapat diketahui kelima variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan nasabah secara simultan dan yang berpengaruh secara parsial hanya variabel x1 ( bentuk fisik ) dan x5 ( empati ). Variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan nasabah adalah variabel empati.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMINTASRIHARDI, MINTASRIHARDInidn0830016101
Thesis advisorSELVA, SELVAnidn0811118601
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ersa Wahyuliati
Date Deposited: 05 Mar 2024 07:06
Last Modified: 05 Mar 2024 07:06
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8484

Actions (login required)

View Item View Item