PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL RECIPROCAL TEACHING DAN ACCELERATED LEARNING KELAS X SMKN 1 LABUAPI

WIWIT, NURWANTI S. (2023) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL RECIPROCAL TEACHING DAN ACCELERATED LEARNING KELAS X SMKN 1 LABUAPI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)
[img] Text (Similarity Check)
Wiwit N.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan perbandingan hasil belajar siswa dengan penerapan model Reciprocal Teaching dan Accelerated Learning pada materi bangun datar siswa kelas X SMKN 1 Labuapi dan untuk mengetahui metode mana yang lebih baik digunakan dalam pembelajaran matematika pada materi pokok persamaan linear tiga variabel. Populasi penelitian adalah siswa kelas X semester 1 yaitu kelas X TKJ sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas X TBSM sebagai kelas eksperimen 2. Pengumpulan data dilakukan melalui tes hasil belajar. Teknik analisis data yang dilakukan adalah uji persyaratan analisis dengan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan uji-T. Berdasarkan analisis data hasil belajar diperoleh rata-rata kelas eksperimen 1 (56,77) lebih tinggi daripada rata-rata kelas eksperimen 2 (52,2). Pada uji normalitas dan homogenitas juga diketahui kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2 berdistyribusi normal dan homogen. Setelah dilakukan uji t diperoleh nilai thitung sebesar 1,20 sedangkan ttable pada taraf signifikasi 0,05 sebesar 2,093. Karena thitung < ttable maka H0 diterima dan Ha ditolak, artinya tidak terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar antara siswa kelas eksperimen 1 yang diajar menggunakan model Accelerated Learning dan siswa kelas eksperimen 2 yang diajar menggunakan model Reciprocal Teaching.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorABDILLAH, ABDILLAHnidn0824048301
Thesis advisorVERA, MANDAILINAnidn0826028501
Uncontrolled Keywords: Model Reciprocal Teaching, Model Accelerated Learning, Hasil Belajar, Pertidaksamaan Linear Tiga Variabel
Subjects: 500 Ilmu-Ilmu Murni > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Wiwit Nurwanti. S
Date Deposited: 28 Feb 2024 02:02
Last Modified: 28 Feb 2024 02:02
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8468

Actions (login required)

View Item View Item