TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS LABUHAN LOMBOK TAHUN 2023

BQ WINANDA, DJAYANTHI SUPIN (2023) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS LABUHAN LOMBOK TAHUN 2023. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Similarity Check)
KTI winanda Revisi (2).docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB) | Request a copy

Abstract

Standar pelayanan kefarmasian disusun sebagai pedoman praktek apoteker dalam menjalankan praktek profesi dan untuk melindungi masyarakat dari pelayanan yang tidak professional. Kualitas pelayanan kefarmasian yang lebih baik dan berorientasi pada pasien harus terus dikembangkan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang senantiasa berubah dan meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Labuan Lombok. Metode yang digunakan adalah deskriptif observasional dengan pendekatan Cross sectional yaitu dengan pengukuran variabel hanya dilakukan dengan pengamatan sesaat atau dalam periode tertentu dan setiap studi hanya dilakukan satu kali pengamatan. Hasil penelitian tingkat kepuasan pasien pada dimensi sarana fisik yaitu sebesar 69,6% dengan kategori puas, dimensi daya tanggap yaitu sebesar 78,0% dengan kategori puas, dimensi kepastian/jaminan yaitu sebesar 82,8% dengan kategori sangat puas, dimensi empati yaitu sebesar 77,1% dengan kategori puas dan dimensi kehandalan yaitu sebesar 76,0% dengan kategori puas terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Labuhan Lombok Tahun 2023. Kesimpulannya rata-rata kepuasan pelayanan kefarmasian pada pasien di Puskesmas Labuhan Lombok sebesar 76,8% dengan kategori puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorCYNTIYA, RAHMAWATInidn0822128801
Thesis advisorANNA, PRADININGSIHnidn0430108803
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 360 Sosial Masalah & Layanan Sosial
600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 615 Farmakologi dan Terapi Farmakologi > 615.1 Obat-obatan, Materi Medika
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 Farmasi
Depositing User: Baiq Winanda Djayanti Sopin
Date Deposited: 29 Feb 2024 03:22
Last Modified: 29 Feb 2024 03:22
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8426

Actions (login required)

View Item View Item