ANALISIS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN LABUAPI KABUPATEN LOMBOK BARAT TAHUN 2022

RULY, ARDIANSYAH (2023) ANALISIS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN LABUAPI KABUPATEN LOMBOK BARAT TAHUN 2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III PDF.pdf

Download (949kB)
[img] Text
BAB IV PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN PDF.pdf

Download (762kB)
[img] Text (similarity cehck)
RULY ARDIANSYAH (5).docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB) | Request a copy

Abstract

Kesejahtarakan masyarakat memang merupakan suatu tujuan pemerintah dengan melihat sejauh mana keseriusan dalam mewujudkan tujuan pemerintah kecamatan khususnya untuk menjadikan masyarakat Labu Api sejahtera dan puas terhadap hasil pelayanan yang diterima masyarakat. Sekarang, standar pelayanan publik minimal mengikuti Kepmenpan-RB no 14 tahun 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan publik di Kecamatan Labu Api Kabupaten Lombok Barat serta Apa saja yang menjadi faktor penghambat pelayanan publik di Kecamatan Labu Api Kabupaten Lombok Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, sedangkan teknik analisis data melalui tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, verifikasi/penarikan kesimpulan, dan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1). Pelayanan publik di kantor Kecamatan Labu Api sudah dikatakan baik oleh masyarakat yang menerima layanan 2).Faktor penghambat pelayanan publik di Kantor Camat Labu Api yaitu jika terdapat kegiatan yang membuat petugas sedang tidak ada di tempat maka pelayanan akan sedikit terganggu. Kata kunci : Pelayanan Publik, Kantor Kecamatan

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRAHMAD, HIDAYATnidn0822048901
Thesis advisorIWIN, ARDYAWINnidn0813078092
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Kantor Kecamatan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ruly Ardiansyah
Date Deposited: 22 Aug 2023 07:18
Last Modified: 22 Aug 2023 07:18
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8003

Actions (login required)

View Item View Item