PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP MINAT WISATAWAN MEMBELI SOUVENIR DI TOKO OLEH-OLEH LOMBOK

RISMA, WAHYUNING SETIAWAN (2023) PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP MINAT WISATAWAN MEMBELI SOUVENIR DI TOKO OLEH-OLEH LOMBOK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Setiap pulau yang ada di Indonesia memiliki potensi pariwisata yang menjadi destinasi wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya adalah keindahan Pariwisata di Pulau Lombok telah mendapatkan pengakuan mancanegara dengan memperoleh beberapa penghargaan di ajang internasional. Dengan berkembangnya teknologi dan informasi saat ini, yang mana secara otomatis akan mempermudahkan siapapun untuk bepergian ke berbagai wilayah serta megakses berbagai macam informasi. Dalam hal ini tentu destinasi wisata di luar daerah maupun mancanegara, maka tidak heran bahwa sektor pariwisata akan terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Maka tidak heran seiring dengan terkenalnya Pulau Lombok dimata dunia yang mana secara otomatis akan menarik banyak wisatawan yang berkunjung dan memicu banyaknya pertumbuhan toko souvenir di Lombok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk dalam mempengaruhi minat beli wisatawan. Adapun jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik analisa data untuk mengolah data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif inferensial.Teknik penyebaran data dengan penyebaran kuisioner kepada para wisatawan yang berkunjung ke toko oleh-oleh Gallery PLUT KUMKM, Gandrung Sasak, serta Lestary Tenun Lombok. Hasil penelitian menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari t tabel dan perolehan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf signifikansi, artinya bahwa desain produk berpengaruh positif terhadap minat beli wisatawan ketika berbelanja souvenir pada toko oleh-oleh Lombok.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLALU, HENDRA MANIZAnidn0828108404
Thesis advisorNURUL, HIDAYATI INDRA NINGSIHnidn0806039101
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Minat Beli, Wisatawan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
300 Ilmu Sosial > 338 Produksi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Risma Wahyuning Setiawan
Date Deposited: 21 Aug 2023 02:52
Last Modified: 21 Aug 2023 02:52
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7972

Actions (login required)

View Item View Item