PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PAPAN GARUDA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS III DI SDN 3 SURANADI TAHUN PELAJARAN 2022/2023

FERI, IRAWAN (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PAPAN GARUDA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS III DI SDN 3 SURANADI TAHUN PELAJARAN 2022/2023. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN-2.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
Feri Irawanz.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran menggunakan Papan garuda Terhadap Motivasi belajar Siswa Kelas III Di SD Negeri 3 Suranadi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimental. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas III SDN 3 Suranadi . Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling dengan sampel sebannyak 20 siswa kelas III SDN 3 Suranadi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskrip statistik. Hasil penelitian yaitu dapat disimpulkan bahwa, “Ada Pengaruh Penggunaan Media Papan Garuda Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas III Di Sd Negeri 3 Suranadi. Dilihat dari hasil skor NGain 0,71 ditafsirkan Signifikan, yang artinya pada terdapat Pengaruh Penggunaan Media Papan garuda Terhadap Motivasi Belajar Sisiwa Siswa

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHAIFATURRAHMAH, HAIFATURRAHMAHnidn0804048501
Thesis advisorSYAFRUDDIN, MUHDARnidn0813078701
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Papan Garuda, Motivasi Belajar Siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Feri Irawan
Date Deposited: 18 Aug 2023 03:03
Last Modified: 18 Aug 2023 03:03
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7933

Actions (login required)

View Item View Item