EXPLORING THE USE OF GOOGLE CLASSROOM FOR WRITING FROM THE PERCEPTION OF DIVERSE LEARNERS IN ONLINE LEARNING

MUHAMMAD, YUSTISIAWAN (2023) EXPLORING THE USE OF GOOGLE CLASSROOM FOR WRITING FROM THE PERCEPTION OF DIVERSE LEARNERS IN ONLINE LEARNING. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (555kB)
[img] Text (Similarity Check)
MUHAMMAD YUSTISIAWAN (2).docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (813kB) | Request a copy

Abstract

Goggle Classroom bermanfaat dalam meningkatkan keterlibatan dan interaksi virtual di antara siswa, memfasilitasi penyebaran pengumuman dan penyerahan tugas, serta mendorong pembelajaran kolaboratif. Oleh karena itu, penelitian ini menyelidiki seberapa beragam persepsi pelajar online dalam menggunakan google classroom untuk menulis. Data dari wawancara siswa dikumpulkan dengan menggunakan pendekatan fenomenologi kualitatif. Berdasarkan temuan, para siswa menganggap Google Classroom mudah digunakan dan praktis, sehingga mendorong pembelajaran mandiri dan pengendalian diri. Mereka menghargai layanan seperti akses yang mudah, penyerahan tugas, akses terus-menerus ke konten, komentar dan pemberitahuan dari guru, dan penyerahan tugas melalui perangkat seluler. Namun, tata bahasa tidak mengalami peningkatan yang signifikan, dan siswa masih mengalami kesulitan dalam menggunakan tata bahasa yang tepat. Singkatnya, Google Classroom dapat menjadi alat yang berguna untuk pengajaran kelas melalui online, tetapi harus dikombinasikan dengan pengajaran langsung dan sumber daya pendidikan lainnya untuk mengembangkan pemahaman tata bahasa.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHIDAYATI, HIDAYATInidn0820047301
Thesis advisorRIMA, RAHMANIAHnidn0821118601
Uncontrolled Keywords: Google Classroom, Menulis, Persepsi, Pembelajaran Online, Siswa IFL.
Subjects: 400 Bahasa > 421 Sistem Tulisan dalam Bahasa Inggris, Penulisan dalam Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Muhammad Yustisiawan
Date Deposited: 16 Aug 2023 02:17
Last Modified: 16 Aug 2023 02:17
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7912

Actions (login required)

View Item View Item