ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI)

FITRIYANI, FITRIYANI (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III PDF.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN PDF.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
Fitriyani 50.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan bank hasil merger dari tiga bank syariah BUMN, yaitu PT Bank BRI syariah, PT Bank Mandiri Syariah, dan PT Bank BNI Syariah. Merger ini merupakan peran pemerintah dalam meningkatkan kompetensi bank syariah di Indonesia, sehingga menciptakan bank syariah terbesar di Indonesia yang berdaya saing global dan memiliki potensi menjadi 10 bank syariah teratas secara global berdasarkan kapitalisasi pasar. Dengan adanya merger ini, diasumsikan dapat berdampak pada loyalitas nasabah bank-bank syariah pramerger. Penelitian ini bertujuan untuk menguji lima variabel, yaitu berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati, yang diasumsikan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan terhadap 91 responden dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, Uji t, Uji F dan Uji Koefisien determinan (R2) dengan menggunakan software statistik SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorABDURRAHMAN, ABDURRAHMANnidn0804116101
Thesis advisorNURUL HIDAYATI, INDRA NINGSIHnidn0806039101
Uncontrolled Keywords: Berwujud, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati, Bank Syariah Indonesia
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Fitriyani Fitriyani
Date Deposited: 22 Aug 2023 06:41
Last Modified: 22 Aug 2023 06:41
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7904

Actions (login required)

View Item View Item