ABDUL, KADIR JAELANI (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA AIR TERJUN SENDANG GILE DAN TIU KELEP DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA SENARU KECAMATAN BAYAN KABUPATEN LOMBOK UTARA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III PDF.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB IV PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (653kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN PDF.pdf Download (850kB) |
|
Text (Similarity Check)
SKRIPSI ABDUL KADIR JAELANI (2019B1C013) (2).docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi apa saja yang dapat dikembangkan pada objek wisata air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara dan untuk mengetahui strategi pengembangan objek wisata air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Senaru, Kecamatan, Bayan Kabupaten Lombok Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun informan dalam penelitian ini yaitu Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Lombok Utara, Kasi Pemerintahan Desa Senaru, Manajer BUMDes Unit Usaha Desa Wisata di Desa Senaru, anggota kelompok women guide, masyarakat Desa Senaru dan pedagang disekitar Objek Wisata Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa potensi yang dapat dikembangkan pada objek wisata air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara adalah potensi wisata alam, potensi kebudayaan, dan potensi wisata buatan. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan objek wisata air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara yaitu menggunakan strategi bauran promosi terdiri dari periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pengembangan, Objek Wisata. | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Abdul Kadir Jaelani | |||||||||
Date Deposited: | 15 Aug 2023 02:54 | |||||||||
Last Modified: | 15 Aug 2023 02:54 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7897 |
Actions (login required)
View Item |