ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SDN 10 ALAS

MUHAMMAD, RIZALDI ARMAWANSYAH (2023) ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SDN 10 ALAS. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (similarity check)
MUHAMMAD RIZALDI ARMAWANSYAH plagiasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tiga hal, yaitu mendeskripsikan proses pembelajaran, kendala pembelajaran, serta dampak Implementasi kurikulum merdeka dalam proses pembelajaran di SDN 10 Alas. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan jumlah subjek 28 siswa kelas satu dan 30 siswa kelas 4 beserta kepala sekolah dan walikelas masing masing. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode observasi wawancara dokumentasi dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala di sekolah adalah 1. Pengalaman personal para guru terkait kemerdekaan belajar masih minim,2. Keterbatasan Referensi, 3. Akses yang Dimiliki dalam Pembelajaran. 4 Manajemen Waktu, 5. Kompetensi (Skill) yang Memadai

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorARSYAD, ABD. GANInidn0010085817
Thesis advisorSINTAYANA, MUHARDINInidn0810018901
Uncontrolled Keywords: Analisis Implementasi, Kendala Kurikulum Merdeka
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Muhammad Rizaldi Armawansyah
Date Deposited: 07 Aug 2023 03:13
Last Modified: 07 Aug 2023 03:13
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7758

Actions (login required)

View Item View Item