PERANAN PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH PENSIUNAN DI BANK MANDIRI TASPEN KCP BIMA

Dinda, Purnama Sari (2023) PERANAN PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH PENSIUNAN DI BANK MANDIRI TASPEN KCP BIMA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (871kB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian ini mengkaji 3 rumusan masalah (1) Bagaimana sistem pelayanan customer service pada nasabah di Bank Mandiri Taspen Kcp Bima (2) Apa faktor pendukung dan penghambat dalam pelayanan pada nasabah di Bank Mandiri Taspen Kcp Bima (3) Strategi apa yang dilakukan customer service untuk mempertahankan loyalitas nasabah pensiun di Bank Mandiri Taspen Kcp Bima. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk (1) Untuk mengetahui sistem pelayanan customer service pada Bank Mandiri Taspen Kcp Bima (2) Untuk mengetahui apa faktor pendukung dan penghambat dalam pelayanan nasabah di Bank Mandiri Taspen Kcp Bma (3) Untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan customer service untuk mempertankan loyalitas nasabah di Bank Mandiri Taspen Kcp Bima. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatakan deskriptif penelitian kualitatif adalah untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh objek peneliti. Dengan mengumpulkan 2 sumber data (1) Data primer (2) Data skunder melalui tehnik pengumpulan data (1) Observasi (2) Wawancara (3) Dokumentasi dan melalui pengelolaan data dengan cara (1) Reduksi data (2) Penyajian data (3) Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem pelayanan di Bank Mandiri Tapen Kcp Bima mampu memberikan kepuasaan terhadap nasabah pensiun, dengan pelayanan yang profesiaonal dan terciptanya pelanggan yang loyal serta menarik perhatian nasabah pensiun. Sehingga nasabah semakin tertarik dengan produk jasa pensiun dalam sistem pelayanan Bank Mandiri Taspen.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAMIN, SALEHnidn0831128310
Thesis advisorNURUL, HIDAYATI INDRA NINGSIHnidn0806039101
Uncontrolled Keywords: Customer service, dalam mempertahankan loyalitas nasabah pensiun.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Dinda Purnama Sari
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:53
Last Modified: 01 Aug 2023 04:53
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7701

Actions (login required)

View Item View Item