PENGARUH LAYANAN MOBILE-BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BANK NTB SYARIAH KC PEJANGGIK)

NURUL, HIDAYATULLAH (2023) PENGARUH LAYANAN MOBILE-BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BANK NTB SYARIAH KC PEJANGGIK). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III pdfdsf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN PDF.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
NURUL HIDAYATULLAH.doc.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan Mobile-Banking terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank NTB Syariah KC Pejanggik. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 responden yang menjadi nsabah Bank NTB Syariah KC Pejanggik. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diisi secara langsung. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang diolah menggunakan program SPSS versi 20 menunjukkan uji t yang dilakukan hasil t hitung pada variabel Keamanan Sistem Mobile-Banking (X1) sebesar 0,477 dengan nilai sig. sebesar 0,634 yang berarti tidak memiliki pengaruh tetapi signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Sedangkan dari hasil variabel Kemudahan Penggunaan Layanan (X2) diketahui t hitung 1,786 dengan nilai sig. 0,078 sehingga variabel ini berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah. Kemudian hasil t hitung dari variabel Kredibilitas Perusahaan Layanan Perbankan (X3) sebesar 0.964 dengan nilai sig. 0,337 yang berarti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, dan hasil t hitung dari variabel Kecepatan Layanan Mobile-Banking (X4) sebesar 4.054 dengan nilai sig. 0,000 yang berarti tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorROSSI, MAUNOFA WIDAYATnidn0825118501
Thesis advisorNURUL, HIDAYATI INDRA NINGSIHnidn0806039101
Uncontrolled Keywords: Layanan, Kepuasan Nasabah, Mobile-Banking
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 332 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Nurul Hidayatullah
Date Deposited: 27 Jul 2023 08:15
Last Modified: 27 Jul 2023 08:15
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7624

Actions (login required)

View Item View Item